CARA MERAWAT KUKU AGAR CANTIK DAN INDAH DENGAN RAMUAN TRADISIONAL(ALAMI)

OBAT TRADISIONAL DAN ALAMI YANG DIGUNAKAN UNTUK MERAWAT KUKU

teknik (tips) merawat dan memelihara kuku agar cantik dan indahWanita memang banyak maunya dan super perhatian kepada masalah – masalah perawatan tubuh. Segala sesuatunya yang berkenaan dengan penampilan tubuh selalu menjadi prioritas utama. Betapa tidak, selain masalah kerontokan rambut, membersihkan ketombe, merawat kulit wajah, tumit kaki pecah pecah, menurunkan berat badan (melangsingkan tubuh), menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, serta masalah keputihan, ternyata ada satu lagi yang menjadi perhatian khusus bagi wanita, yaitu masalah perawatan kuku. Bagi sebagian wanita, kuku merupakan bagian tubuh yang sangat perlu mendapat perhatian. Mereka percaya bahwa kuku yang cantik dan indah merupakan salah satu modal penting untuk tampil lebih anggun dan percaya diri. Karena apabila kuku tidak terawat dengan baik, maka kuku akan kelihatan kusam dan rapuh, sehingga akan mempengaruhi penampilan seseorang. Apalagi hampir setiap hari, kuku – kuku kita selalu terkena panas terik matahari, dihinggapi debu, serta senantiasa bersentuhan dengan sabun yang akan mengakibatkan kuku menjadi mudah rusak dan kusam.

Untuk memelihara dan merawat kuku, pada jaman sekarang tidak perlu bersusah payah. Banyak sekali bisnis – bisnis yang bergerak pada bidang perawatan kulit dan tubuh seperti SPA, yang menjamur di hampir setiap kota kota besar, bahkan sudah merambah ke kota kota kabupaten, yang notabene kehidupan masyarakatnya masih tergolong biasa – biasa saja (artinya, bukan masyarakat hedonis). Tidak terlalu sulit untuk menemukan jasa – jasa layanan perawatan tubuh, lebih – lebih di kota besar.

METODE PERAWATAN KUKU DAN RAMUAN ALAMI MERAWAT KUKU AGAR INDAH, SEHAT DAN CANTIK

Ada beberapa metode yang biasa digunakan dalam perawatan kuku, yaitu metode manicure dan pedicure, yang masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri – sendiri. Tetapi dalam kesempatan kali ini, kami tidak akan membahas lebih jauh tentang 2 metode tersebut. Kali ini kami hanya akan membahas dan menyajikan beberapa ramuan alami para leluhur kita untuk memelihara dan merawat kuku. Perlu kami ingatkan, bahwa masalah perawatan kuku, sebenarnya pernah kami sajikan pada blog ini, pada laman TIPS KESEHATAN dengan judul Tips – Tips (Cara) Merawat Kuku yang berisi tentang pengetahuan mengenai seluruh seluk beluk kuku, yang lebih bersifat teori tentang



pemasalahan kuku. Agar lebih nyambung dengan penyajian ramuan yang akan kami sajikan nanti, maka, tidak ada salahnya apabila kami sarankan kepada anda membuka kembali artikel tersebut, atau klik saja Tips Tips (Cara) Merawat Kuku. Baik, langsung saja kami sajikan beberapa ramuan tradisional (herbal) warisan leluhur yang dipercaya bisa merawat kesehatan dan keindahan kuku. Berikut ini ramuan ramuannya :

- TEKNIK PERTAMA, RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) DAN ALAMI MERAWAT DAN MEMELIHARA KUKU

• Bahan-bahannya adalah sediakan lemon dan air mawar tiga sendok makan.

Cara membuatnya yaitu terlebih dahulu lemon diperas untuk diambil airnya.
Kemudian perasan lemon campurkan dengan air mawar yang tersedia, Aduk hingga merata. Setelah itu, usapkan pada bagian kuku atau selain diusapkan pada kuku, bisa juga dengan cara campuran tersebut digunakan untuk merendam kuku. Diamkan hingga lima belas menit. Lalu kuku dicuci menggunakan air bersih. Kerjakan dua kali dalam seminggu supaya kuku bertambah kuat. Menggunakan ramuan dari lemon serta air mawar dapat mengatasi kuku yang kusam.

• Bahan-bahannya adalah siapkan lemon, madu satu sendok dan air hangat.

Cara membuatnya yaitu lemon diperas untuk diambil airnya. Campurkan perasan air lemon dengan madu lalu tuangkan kedalam wadah yang berisi air hangat. Rendam kuku ke dalam campuran tersebut selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air. Menggunakan ramuan ini bisa membuat kuku bercahaya serta tidak rapuh.

• Bahan-bahannya adalah sediakan lemon dan minyak zaitun sebanyak satu sendok makan.

Cara membuatnya yaitu minyak zaitun terlebih dahulu dipanaskan sampai hangat. Lalu lemon diperas untuk diambil airnya. Setelah itu, campurkan minyak zaitun dengan perasan lemon secukupnya saja ke dalam wadah. Aduk hingga merata. Kemudian usapkan campuran tersebut pada kuku serta jari-jari sambil sedikit dipijat. Lalu, bungkus menggunakan sarung tangan yang terbuat dari bahan katun. Kerjakan sebelum tidur, pada pagi harinya bersihkan kuku menggunakan air bersih. Lakukan seminggu dua kali.

- TEKNIK KEDUA, RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) DAN ALAMI MERAWAT DAN MEMELIHARA KUKU

Bahan-bahannya adalah siapkan satu siung bawang putih yang sudah dikupas.

Cara pemakaiannya yaitu bawang putih dipotong menjadi dua. Kemudian bawang putih tersebut usap-usapkan pada bagian kuku. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit supaya getah bawang putih yang nempel dikuku mengering. Kerjakan satu hari sekali. Supaya bisa menjadikan kuku tidak mudah patah serta kuku lebih kuat.
Menggunakan bawang putih bisa membuat kuku lebih kuat serta kuku tidak mudah patah atau rapuh.

- TEKNIK KETIGA, RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) DAN ALAMI MERAWAT DAN MEMELIHARA KUKU

Bahan-bahannya adalah sediakan buah berry masam secukupnya.

Cara pemakaiannya yaitu usap-usapkan buah berry pada bagian kuku serta kulit disampingnya hingga merata. lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu, bersihkan menggunakan air bersih. Kerjakan seminggu dua kali.
Menggunakan buah berry masam bisa membuat kuku menjadi tampak jernih. Karena buah berry mengandung banyak vitamin C. Vitamin C sangat dibutuhkan untuk merawat kuku supaya menjadi indah dan sehat.

- TEKNIK KEEMPAT, RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) DAN ALAMI MERAWAT DAN MEMELIHARA KUKU

Bahan-bahannya adalah siapkan telur satu butir, madu dan minyak zaitun sebanyak dua sendok makan.

Cara membuatnya yaitu campurkan madu serta minyak zaitun kedalam wadah. Lalu panaskan sampai kedua bahan tersebut tercampur sampai rata. Setelah itu, angkat dan biarkan dingin. Kemudian masukkan telur yang sudah dikocok, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Kuku direndam kedalam campuran tersebut . biarkan 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat. Kerjakan secara rutin satu kali dalam seminggu.

Demikian, beberapa resep dan ramuan alami dari leluhur yang bisa jadikan sarana merawat dan memelihara kuku agar tampak indah, cantik dan sehat. Semoga bermanfaat. Silakan baca juga artikel kami “TIPS – TIPS (CARA) MENGATASI MASALAH SELULIT” dan “OBAT TRADISIONAL MENGURANGI RASA SAKIT SAAT HAIDH”.

Related Post: