OBAT (JAMU) VERTIGO TRADISIONAL DAN ALAMI

MENGATASI DAN MENGOBATI PENYAKIT VERTIGO DENGAN CARA ALAMI (TRADISIONAL)


Apakah anda pernah mengalami pusing, seolah – olah benda – benda yang ada di sekitar kita berputar – putar atau melayang? Ya… itulah vertigo. Istliah vertigo diambil dari bahasa yunani, yaitu vertere yang memiliki arti gerakan memutar atau berputar (id.Wikipedia.org). Vertigo adalah rasa sakit kepala yang disertai angan angan (perasaan), seolah – olah benda – benda di sekeliling kita bergerak berputar atau melayang. Ada beberapa tipe seseorang mengalami gangguan vertigo. Pertama, penderita vertigo merasa bahwa benda – benda yang berada di sekitarnya bergerak, berputar atau melayang. Tipe kedua, bahwa penderita vertigo merasa dirinyalah yang bergerak / berputar, sementara disekeliling kita diam, tidak bergerak. Sedangkan tipe ketiga, penderita vertigo merasakan sensasi berputar didalam kepalanya sendiri. Rentang waktuobat dan jamu vertigo tradisional, herbal, alami seseorang yang mengalami gejala penyakit vertigopun masing – masing orang berbeda. Ada yang mengalaminya hanya beberapa detik saja, ada yang merasakannya agak cukup lama, ada pula yang bahkan hingga beberapa hari, sehingga mengganggu kegiatan rutinitasnya sehari – hari.



PENYEBAB (SEBAB – SEBAB) PENYAKIT VERTIGO


Pada hakekatnya penderita vertigo adalah orang yang mengalami gangguan keseimbangan pada susunan syarafnya. Penyebab penyakit vertigo ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, yang antara satu pasien dengan pasien lainnya berbeda – beda. Penyebab – penyebab itu antara lain :

1. Gangguan pada leher. Hal ini bisa disebabkan adanya pengapuran pada tulang leher sehingga mengakibatkan ketidakseimbangan tubuh, karena leher merupakan penyangga kepala.

2. Kelainan fungsi atau gangguan pada telinga bagian dalam. Karena telinga bagian



dalam merupakan organ penting sebagai perantara ke otak dari bagian luar. Melalui telinga bagian dalam ini, otak manusia akan mendeskripsikan apa – apa yang ia dengar. Dengan lemahnya fungsi ini yang disebabkan adanya gangguan telinga bagian dalam, maka akan berpengaruh pula pada keseimbangan tubuh, sehingga penderita vertigo akan merasakan pusing, seolah – olah benda – benda disekitarnya bergerak berputar.

3. Adanya gangguan / kelainan pada bagian otak itu sendiri hingga menyebabkan gangguan keseimbangan.

Vertigo juga bisa disebabkan karena faktor adanya penyakit – penyakit lain, seperti karena menderita :

4. Penyakit stroke. Penderita stroke yang berhubungan dengan gangguan syaraf akan mengakibatkan pada gangguan keseimbangan. Hal ini biasanya terjadi pada orang - orang dewasa atau berusia lanjut.

5. Penyakit batuk hingga menyebabkan pusing. “Penyakit” ini biasa disebut dengan Vertigo laryngea.

6. Penyakit mata dikarenakan adanya ketidakseimbangan antara otot – oto bola mata, sehingga menyebabkan pusing. Disebut juga dengan Vertigo ocularis

7. Migrain. Dan sebagainya.

GEJALA – GEJALA DAN TANDA – TANDA (CIRI – CIRI) PENYAKIT VERTIGO


Untuk penderita vertigo biasanya ditandai dengan gejala – gejala (tanda – tanda) sebagai berikut :

a. Rasa pusing dan sakit kepala yang dibarengi dengan perasaan seolah – olah barang – barang yang ada disekitarnya bergerak berputar atau melayang.

b. Rasa Mual ingin muntah akibat rasa pusing yang dideritanya.

c. Reaksi mata kurang peka, sehingga jika terjadi gerakan yang tiba –tiba, kepala terasa pusing.

d. Adanya gangguan pendengaran

e. Adanya gangguan penglihatan. Obyek yang dilihat berjumlah ganda.

f. Badan terasa lemah dan lesu.

g. Nafsu makan berkurang.

Itulah beberapa tanda – tanda (gejala – gejala) seseorang mengalami vertigo.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI & MENGOBATI VERTIGO


Setelah kita mengetahui tentang apa itu “penyakit” vertigo dan ciri – ciri orang yang menderita vertigo, berikutnya kita bahas bagaimana cara mengobatinya. Langkah pertama yang harus dilakukan bagi orang yang mengalami tanda – tanda terserang penyakit vertigo adalah memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit terdekat. Karena bagaimanapun juga, pemeriksaan yang paling akurat adalah jika telah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Baru setelah itu, bisa dilakukan pengobatan secara medis, bisa pula dilakukan dengan pengobatan alternatif (tradisional) yang berasal dari daun – daunan dan tumbuh – tumbuhan yang ada di sekitar kita. Untuk itu, berikut kami sajikan beberapa resep tradisional (herbal) yang dipercaya bisa mengatasi (mengobatI) penyakit vertigo secara alami. Berikut ramuan – ramuannya :

1. RAMUAN PERTAMA, CARA ALAMI (TRADISIONAL) MENGATASI (MENGOBATI) PENYAKIT VERTIGO


Bahan-bahannya adalah sediakan kayu manis 1 jari, asam trengguli 10 gram, rambut jagung 60 gram, daun seledri 30 gram dan air 600 cc.

Cara membuatnya yaitu terlebih dahulu semua bahan yang tersedia dicuci sampai bersih. Lalu direbus hingga mendidih. Biarkan airnya menyusut menjadi setengahnya. Angkat dan saring air rebusan. Minum air rebusan selagi hangat.

2. RAMUAN KEDUA, CARA ALAMI (TRADISIONAL) MENGATASI (MENGOBATI) PENYAKIT VERTIGO


Bahan-bahannya adalah siapkan kayu manis 1 jari, jahe merah 15 gram, biji pala 5 gram, kapulaga 5 butir, cengkeh 5 butir, daun sosor bebek 4 lembar, serta air 600 cc.

Cara membuat ramuannya yaitu terlebih dahulu semuan bahan dicuci bersih. Lalu direbus hingga mendidih dan airnya tersisa setengahnya. Angkat dan saring air rebusan. Air rebusan diminum selagi hangat.

Demikianlah tips resep dan ramuan tradisional (alami) dari kami yang dipercaya dapat mengatasi dan mengobati penyakit vertigo secara alami. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

Related Post: