jadwal-sholat

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) MENGOBATI JERAWAT

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) MENGATASI JERAWAT

Setiap orang pasti mendambakan kulit wajah putih, bersih, halus dan indah, khususnya mereka berusia remaja.  Namun, atas kehendak Allah, tidak semua orang mendapatkan apa yang diharapkan. Terkadang kita melihat wajah seseorang terlihat kotor, berminyak serta berjerawat, meski usia orang tersebut masih belia. Jika kita tidak berhati – hati dalam menjaga makanan atau tidak pandai merawat serta membersihkan wajah secara rutin, maka sangat mungkin kita akan mengalami hal serupa.

Pada umumnya jerawat menghinggapi mereka berusia remaja atau istilahnya ABG (Anak Baru Gede) yang memiliki kulit berminyak, namun bukan berarti wajah orang tua tidak bisa ditumbuhi jerawat. Hal ini disebabkan anak remaja biasanya sedang mengalami peningkatan produk - produk hormon, khususnya hormon androgen, yaitu suatu hormon yang mempengaruhi folikel rambut. Hormon – hormon tersebut akan merangsang kelenjar – kelenjar lemak sehingga akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Untuk mengatasi jerawat agar efektif, seseorang harus melakukan perawatan dengan dua cara, yakni dari dalam dan perawatan dari luar. Perawatan dari luar bisa dilakukan dengan memberikan obat – obatan penghilang jerawat seperti salep maupun perawatan



wajah dengan menggunakan kosmetik. Sedangkan perawatan dari dalam biasanya dengan memakan banyak sayur – sayuran, menghindari makanan berlemak, minum jamu – jamuan atau ramuan – ramuan tradisional (herbal) untuk mengatasi jerawat. Berikut ini beberapa ramuan obat tradisional (herbal) untuk menghilangkan timbulnya jerawat, yaitu antara lain :

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI PERTAMA (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya adalah siapkan buah ketimun.

Cara penggunaannya ialah buah ketimun terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian buah ketimun dipotong-potong, Lalu potongan buah ketimun tersebut ditempelkan serta diusap-usapkan pada bagian berjerawat. Ulangi hingga beberapa kali.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEDUA (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya adalah sediakan temulawak (diiris tipis) sepuluh potong, daun meniran tujuh batang serta dua gelas air.

Cara membuatnya yaitu terlebih dahulu temulawak dan daun meniran dicuci hingga bersih. Lalu temulawak yang sudah diiris tipis tersebut dicampur dengan daun meniran dan dua gelas air. Setelah semua bahan tercampur kemudian direbus sampai mendidih. Air hasil rebusan kemudian diminum.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KETIGA (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya adalah siapkan buah tomat matang.

Caranya yaitu buah tomat terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu buah tomat dipotong kecil-kecil, dibalurkan pada bagian wajah berjerawat pada setiap malam sebelum tidur.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEEMPAT (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya antara lain, sediakan beberapa buah belimbing wuluh serta air garam secukupnya.

Caranya ialah, pertama - tama buah belimbing wuluh dicuci sampai bersih. Lalu buah belimbing wuluh tersebut ditumbuk sampai halus, lalu diremas dengan air garam hingga merata. Digunakan untuk mengusap bagian wajah yang berjerawat. Biasanya digunakan sehari tiga kali.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KELIMA (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya adalah serbuk belerang sebanyak satu sendok kecil dan air tawar sebanyak dua sendok besar.

Cara pembuatannya ialah campurkan serbuk belerang dan air tawar kemudian aduk hingga merata. Cara penggunaannya yaitu dengan diusapkan pada bagian muka berjerawat, dilakukan pada saat menjelang tidur.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEENAM (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya adalah sediakan satu buah jeruk nipis

Caranya yaitu buah jeruk nipis diiris tipis, lalu irisan jeruk nipis tersebut diusapkan pada bagian yang ada jerawatnya. Dapat digunakan kapan saja sampai jerawat mengering.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KETUJUH (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya adalah siapkan beberapa lembar daun sirih.

Cara membuatnya yaitu daun sirih terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Setelah itu, daun sirih ditumbuk sampai halus. Kemudian balurkan ke wajah berjerawat atau digunakan sebagai bedak kompres. Sebaiknya digunakan pada malam hari.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEDELAPAN (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya adalah sediakan dua puluh asam jawa dan satu gelas air.

Cara membuatnya yaitu asam jawa yang digunakan adalah daging buahnya. Daging buah dari asam jawa tersebut dicampur dengan air lalu diaduk sampai merata. Setelah tercampur lalu disaring. Sesudah disaring, air tersebut dapat digunakan sebagai pembersih atau pembasuh  wajah berjerawat. Gunakanlah sebelum tidur.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KESEMBILAN (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI JERAWAT


Bahan-bahannya, siapkan satu sendok kecil gula pasir, kunyit satu jari serta satu gelas air.

Cara membuat ramuannya yaitu kunyit dicuci dulu sampai bersih. Lalu kunyit diiris kecil-kecil dan direbus dengan air hingga mendidih, kurang lebih waktunya lima belas menit. Angkat dan biarkan beberapa saat sampai terasa hangat (sudah tidak terlalu panas). Setelah itu, masukkan gula pasir, aduk sampai merata. Air rebusan tersebut dapat dikonsumsi pada pagi hari serta berbarengan dengan mengkonsumsi tape dari singkong.

Demikian beberapa cara tradisional alami (herbal) mengatasi (menghilangkan) jerawat yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat..


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: