TIPS - TIPS (CARA) MENGATASI TUMIT KAKI KERING DAN PECAH PECAH

CARA MENGATASI TUMIT KAKI KERING SERTA PECAH-PECAH SECARA TRADISIONAL

obat tradisional (herbal) / alami untuk mengatasi kaki kering dan pecah pecahTerkadang kita sering kurang merasa bersyukur kepada Allah atas apa yang Allah anugerahkan kepada kita, khususnya nikmat sehat. Seringkali yang menjadi pusat perhatian kita adalah materi atau harta yang dijadikan sebagai tolok ukur kenikmatan hidup. Padahal apalah gunanya harta kekayaan, kalau kita tidak mampu melihat, mendengar, atau lumpuh badan kita.

Salah satu bentuk syukur kita, selain mentaati perintah Allah dan menjauhi larangan – NYA, tentu menjaga kesehatan tubuh itu sendiri. Banyak diantara kita yang lalai dari masalah ini. Terlebih, jika masalah itu merupakan masalah yang dipandang remeh oleh sebagian manusia. Kebanyakan dari kita baru memperhatikan masalah kesehatan dan mencari obatnya, apabila tubuh kita diserang oleh penyakit – penyakit berat seperti KANKER, JANTUNG, STROKE, HEPATITIS C, KENCING MANIS dan lain sebagainya. Jarang sekali kita memperhatikan masalah – masalah yang “dianggap kecil” seperti BISUL, JERAWAT, atau tumit kaki pecah pecah. Padahal hal – hal yang “kecil” itu mestinya juga diperhatikan dan dijaga pula kesehatannya. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips – tips bagaimana cara mengatasi (mengobati) kaki pecah pecah.

Sebagaimana kita ketahui bahwa tumit merupakan bagian tubuh paling bawah yang berfungsi sebagai tumpuan beban tubuh (badan) kita, sehingga apabila kita tidak



merawatnya dengan baik, maka bisa jadi tumit kita akan mengalami kerusakan, seperti tumit menjadi kering, menebal atau pecah – pecah, sehingga jika hal ini dibiarkan akan memperburuk penampilan kita atau bahkan jika sampai parah bisa menyebabkan gangguan – gangguan penyakit lainnya. Oleh sebab itu, kami akan memberikan beberapa tips (cara) untuk mengatasi tumit kaki kering, tebal serta pecah – pecah yang sering kali menjadi gangguan tersendiri bagi sebagian masyarakat, khususnya bagi kaum wanita.

- CARA PERTAMA MENGGUNAKAN MINYAK ZAITUN

• Cara menggunakan ialah tumit kaki dan sekitarnya terlebih dahulu dicuci bersih. Kemudian ambil minyak zaitun secukupnya, lalu usapkan pada bagian tumit kaki tersebut secara merata. Sambil pijat-pijat secara pelan-pelan. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

• Siapkan air hangat dalam wadah baskom. Masukkan minyak zaitun secukupnya ke dalam baskom berisi air hangat. Terlebih dahulu kaki dicuci bersih. Setelah itu, rendam kaki dalam air hangat tersebut selama 15 menit.

- CARA KEDUA MENGGUNAKAN BUAH PISANG

• Cara menggunakannya ialah buah pisang dikupas lalu buahnya dilumatkan. Buah pisang yang sudah lumat ditempelkan pada bagian tumit. Biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan menggunakan air sampai bersih.

- CARA KETIGA MENGGUNAKAN LABU SIAM


• Cara menggunakannya ialah sediakan labu siam lalu dipotong untuk diambil getahnya. Usapkan getah labi siam pada bagian tumit yang bermasalah atau pecah-pecah. Biarkan hingga kering. Setelah itu, dicuci sampai bersih menggunakan air.

- CARA KEEMPAT MENGGUNAKAN PARUTAN KELAPA

• Cara menggunakannya ialah siapkan parutan kelapa lalu dicampur  dengan garam sebanyak satu sendok teh. Terlebih dahulu tumit kaki dicuci bersih. Kemudian, usapkan parutan tersebut pada tumit kaki yang pecah-pecah. Setelah itu, kaki dibersihkan. Kerjakan sebelum tidur tiga kali dalam seminggu.

- CARA KELIMA MENGGUNAKAN AIR PERASAN JERUK LEMON

• Cara menggunakannya ialah sediakan air perasan jeruk lemon. Masukkan air perasan jeruk lemon tersebut ke dalam baskom. Kemudian rendam telapak kaki selama 10 menit kedalam baskom berisi air perasan jeruk lemon. Kerjakan seminggu satu kali.

• Siapkan air perasan jeruk lemon dua sendok makan, mentimun dua buah serta minyak zaitun dua sendok makan.

Cara membuatnya yaitu semua bahan dicampur, lalu diblender hingga halus. Setelah halus masukkan kedalam wadah kemudian panaskan sampai hangat. Setelah itu, oleskan pada bagian kaki seluruhnya secara merata. Biarkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air.

- CARA KEENAM MENGGUNAKAN BUAH ALPUKAT

• Cara menggunakannya yaitu siapkan daging dari buah alpukat. Lalu buah alpukat dilumatkan. Setelah itu, usapkan pada bagian tumit kaki yang kering secara pelan sambil pijit-pijit. Biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci hingga bersih menggunakan air . Kerjakan secara teratur.

Demikian beberapa tips mengatasi tumit kaki yang kering, tebal dan pecah – pecah secara tradisional, alami dengan menggunakan ramuan herbal.

Related Post: