"CREAM” (OBAT) PEMUTIH DAN PEMBERSIH KULIT WAJAH TRADISIONAL DAN ALAMI

CARA TRADISIONAL (HERBAL) MEMUTIHKAN DAN MEMBERSIHKAN KULIT WAJAH DENGAN KRIM ALAMI

Ramuan tradisional (herbal) pembersih dan pemutih kulit wajahMemiliki kulit, khususnya kulit wajah yang putih bersinar, bersih dan segar memang idaman setiap orang, baik laki – laki maupun wanita. Maka, tidaklah mengherankan apabila kita sering menjumpai betapa banyak orang yang sangat menjaga kulit tubuh apakah itu kulit tubuh secara umum, baik kulit tangan, kulit kaki maupun kulit wajah. Berbagai macam cara dicoba, tujuannya tidak lain adalah agar kulit tubuh bisa terlindungi dari sinar matahari, dari debu, dari udara yang sangat panas dan dari cuaca yang kurang sesuai dengan kondisi kulit kita. Kita sering melihat mereka menggunakan sarung tangan saat berkendaraan, atau menggunakan penutup muka untuk mengantisipasi masuknya debu, menggunakan jaket tebal saat bepergian jauh, meskipun cuaca sangat panas, dan lain sebagainya.

Kalimat “cara memutihkan kulit atau obat (cream) pemutih kulit” memang bukan kalimat yang tepat. Mungkin yang lebih tepat adalah merawat atau memelihara struktur kulit wajah agar lebih bersih bersinar. Karena pada hakekatnya warna kulit, secara hakiki adalah mutlak pemberian dari ALLAH. Sehingga warna kulit kita akan tetap sama, meskipun kita berusaha keras mengupayakan untuk merubahnya, kecuali dengan jalan operasi plastik (yang satu ini tentu saja tidak sesuai dengan norma agama, bahkan merupakan bentuk kurang bersyukurnya seorang hamba kepada SANG PENCIPTA). Oleh sebab itu yang menjadi pokok dalam penulisan kami kali ini adalah bagaimana cara memelihara dan merawat kulit wajah agar “tampak” lebih “putih”, bersih dan bercahaya. Jadi kata memutihkan kulit wajah atau pemutih kulit wajah bisa diasumsikan dengan membuat kulit wajah agar Nampak lebih “putih” bersinar atau kelihatan lebih bersih bercahaya.

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK “MEMUTIHKAN” DAN MEMBERSIHKAN KULIT WAJAH

Sebagaimana yang telah kita sama – sama ketahui bahwa banyak cara yang bisa kita pergunakan untuk merawat dan memelihara kulit wajah agar tampak lebih “putih”, bersih dan bersinar. Diantaranya dengan rajin melakukan perawatan kulit, baik dilakukan di salon – salon kecantikan, mengunjungi jasa layanan SPA, dengan menggunakan kosmetik cream pemutih kulit wajah atau masker pelembab kulit wajah. Cara – cara tersebut di atas, tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Selain biayanya yang mahal, tentu saja efek samping dari penggunaan bahan – bahan kimia (khususnya yang menggunakan bahan kosmetik) akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, apalagi



jika tidak cocok atau tidak sesuai dengan kondisi kulit kita atau mengandung bahan – bahan kimia yang merugikan bagi kesehatan kulit kita , seperti mengandung banyak bahan zat mercury, sehingga hal itu justru akan menjadi racun bagi tubuh kita sendiri. Oleh sebab itu, bagi mereka yang menggunakan bahan – bahan kimia dalam memilih kosmetik disarankan harus betul – betul memilih kosmetik yang benar – benar telah direkomendasikan oleh dinas pemerintahan terkait atau telah lulus uji BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Berangkat dari permasalahan di atas, maka kami sengaja menawarkan cara alami (herbal) yang dipercaya sebagai bahan tradisional “pemutih kulit wajah” agar kelihatan lebih bersih dan bercahaya. Berikut ramuan-ramuan tradisional (herbal) untuk memutihkan kulit wajah:

- RAMUAN PERTAMA, CARA MEMBUAT KULIT WAJAH PUTIH DAN BERSINAR (TRADISIONAL)

Bahan-bahannya adalah sediakan pisang ambon satu buah dan madu satu sendok teh.

Cara membuat ramuannya yaitu pisang ambon yang sudah di buang kulitnya dilumatkan sampai halus. Lalu masukkan madu kedalamnya. Aduk rata. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama lima menit. Kemudian bersihkan wajah menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- RAMUAN KEDUA, CARA MEMBUAT KULIT WAJAH PUTIH DAN BERSINAR (TRADISIONAL)

Bahan-bahannya adalah siapkan air perasan jeruk satu sendok makan dan yogurt dua sendok makan.

Cara membuat ramuannya yaitu kedua bahan tersebut dicampur lalu aduk sampai merata. kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah serta leher. Diamkan dalam waktu lima belas menit. Kemudian bersihkan wajah. Kerjakan secara teratur. Dapat juga digunakan untuk bagian tubuh lainnya.

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk dan yogurt sangat membantu untuk mencerahkan dan memutihkan wajah atau kulit.

- RAMUAN KETIGA, CARA MEMBUAT KULIT WAJAH PUTIH DAN BERSINAR (TRADISIONAL)

Bahan-bahannya adalah sediakan buah pepaya matang yang segar, madu satu sendok dan susu biasa tiga sendok.

Cara membuat ramuannya yaitu buah pepaya yang sudah dikupas serta dibuang bijinya dipotong keci-kecil. Lalu pepaya diblender sebentar saja supaya teksturnya agak sedikit kasar. Karena berguna untuk mengangkat kulit mati. Setelah pepaya diblender campurkan dengan madu dan susu. Aduk sampai benar-benar merata. Oleskan ke seluruh bagian wajah (sedikit dipijat). Diamkan hingga tiga puluh menit. Kemudian bersihkan wajah. Lakukan secara teratur. Dapat digunakan untuk memutihkan bagian tubuh lainnya.

- RAMUAN KEEMPAT, CARA MEMBUAT KULIT WAJAH PUTIH DAN BERSINAR (TRADISIONAL)

Bahan-bahannya adalah siapkan stroberi sebanyak lima buah dan susu segar secukupnya.

Cara membuat ramuannya yaitu strauwberi terlebih dahulu dicuci bersih. Lalu straowberi diblender atau diparut. Kemudian tambahkan susu, aduk sampai merata. Usapkan ramuan tersebut keseluruh bagian wajah serta leher. Diamkan selama lima belas menit. Setelah itu, bersihkan wajah. Kerjakan secara teratur seminggu dua kali. Ramuan ini dapat digunakan untuk perawatan bagian tubuh lainnya.

Campuran antara buah stroberi dengan susu sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit, terutama kulit wajah sehingga dapat menjadikan kulit atau wajah menjadi lebih putih dan sehat.

- RAMUAN KELIMA, CARA MEMBUAT KULIT WAJAH PUTIH DAN BERSINAR (TRADISIONAL)

Bahan-bahannya adalah sediakan perasan air lemon sebanyak dua sendok makan dan madu dua sendok makan juga.

Cara membuat ramuannya yaitu campurkan kedua bahan tersebut, aduk sampai merata. kemudian usapkan keseluruh wajah dan leher. Diamkan hingga lima belas menit. Lalu bersihkan . Untuk hasil maksimal kerjakan secara teratur setiap hari. Bisa digunakan pada bagian tubuh lainnya.

- RAMUAN KEENAM, CARA MEMBUAT KULIT WAJAH PUTIH DAN BERSINAR (TRADISIONAL)

Bahan-bahannya adalah siapkan tomat segar (matang) satu buah dan oatmeal dan susu secukupnya.

Cara membuat ramuannya yaitu tomat dicuci bersih. Lalu tomat diblender sebentar supaya lembut. Kemudian campurkan dengan susu serta oatmeal. Aduk rata. Usapkan pada wajah. Diamkan hingga dua puluh menit ( sampai kering). Bersihkan wajah. Kerjakan secara teratur. Bisa digunakan pada bagian tubuh lainnya.

Demikian beberapa resep tradisional yang bisa dijadikan sebagai “cream” pemutih kulit wajah, semoga bermanfaat. Artikel kami yang terkait lainnya, silakan klik “RAMUAN HERBAL MENGOBATI JERAWAT, atau silakan klik “RAMUAN ALAMI MENGHILANGKAN KEPUTIHAN” dan artikel kami yang berjudul “ CARA ALAMI MERAWAT DAN MEMILAHARA KUKU AGAR CANTIK DAN INDAH”. Serta ikuti dan klik artikel kami selanjutnya, yaitu “OBAT "CREAM" PENGHILANG KOMEDO TRADISIONAL (ALAMI)

Related Post: