OBAT “CREAM” PENGHILANG KOMEDO TRADISIONAL (ALAMI)

CARA ALAMI MENGATASI (MENGHILANGKAN) KOMEDO

Obat komedo penghilang tradisionalSeperti jerawat, tetapi ukurannya lebih kecil lagi. Bisa tumbuh di sekitar hidung, wajah, punggung, lengan tangan dan di seluruh tubuh manusia. Namun biasanya lebih sering muncul di sekitar wajah dan hidung. Mungkin hal itu dikarenakan wajah dan hidung merupakan bagian tubuh yang paling sering menjadi pusat perhatian kita, manusia. Sehingga yang tampak pada kita adalah bahwa komedo hanya tumbuh di wajah dan hidung saja.

JENIS – JENIS (MACAM – MACAM) KOMEDO

Menurut Wikipedia.org, Komedo adalah tonjolan kecil pada kulit yang terjadi karena adanya pori – pori kulit yang tersumbat. Komedo mempunyai 2 jenis yaitu komedo terbuka atau biasa disebut dengan komedo hitam (blackheads). Komedo jenis ini terjadi karena adanya sumbatan pada pori – pori sehingga terbuka di permukaan kulit serta ke kelenjar minyak. Kemudian karena udara, maka terjadilah oksidasi sehingga berubah warna menjadi coklat atau hitam. Komedo jenis ini nampaknya yang paling banyak timbul, sehingga disebut paling mendominasi dalam hal pertumbuhannya diarea sekitar wajah dan hidung sebagian orang. Sedangkan jenis komedo yang kedua yaitu komedo tertutup atau biasa disebut dengan komedo putih (whiteheads). Komedo ini terletak di bawah epitel kulit . Komedo ini terjadi karena adanya minyak atau bakteri yang terjebak di bawah permukaan kulit, kemudian mengeras dan menonjol. Jenis komedo ini tetap berwarna kuning atau putih karena tidak teroksidasi. Kedua jenis komedo tersebut (yaitu komedo hitam dan komedo putih) bisa menjadi cikal bakal timbulnya jerawat. Oleh sebab itu perlu adanya perhatian khusus untuk menyingkirkannya.

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGHILANGKAN KOMEDO

Seperti halnya menghilangkan jerawat atau menghilangkan bisul, menghilangkan



komedo juga tidak perlu disikapi dengan perasaan cemas dan panik. Karena jika tidak tenang dan sabar dalam usaha menyingkirkan komedo, justru yang terjadi adalah terjadinya infeksi pada kulit akibat terburu – buru dalam memencet atau salah dalam penanganannya. Oleh sebab itu, langkah yang paling aman untuk menyingkirkan komedo adalah dengan memakai resep ramuan obat tradisional (herbal) yang dipercaya bisa menghilangkan komedo. Berikut kami bagikan ramuan – ramuannya :

- RAMUAN PERTAMA, MENGHILANGKAN ( MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Bahan-bahannya adalah sediakan buah bengkoang secukupnya.

Cara membuat ramuannya yaitu buah bengkoang terlebih dahulu dikupas lalu dicuci bersih. Kemudian buah bengkoang diparut. Usapkan parutan buah bengkoang ke wajah secara merata. biarkan selama lima belas menit. Setelah itu, bersihkan wajah menggunakan air hangat, kemudian dengan air dingin.

- RAMUAN KEDUA, MENGHILANGKAN (MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Bahan-bahannya adalah siapkan mentimun dan kunyit sebanyak satu jari.

Cara membuat ramuannya yaitu mentimun serta kunyit dicuci bersih. Lalu mentimun serta kunyit diparut. parutan kunyit diperas, ambil airnya. Kemudian parutan mentimun dan air kunyit dicampur, aduk rata. Usapkan pada seluruh wajah. Diamkan beberapa menit. Bersihkan menggunakan air. Kerjakan secara teratur setiap hari.

- RAMUAN KETIGA, MENGHILANGKAN (MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Bahan-bahannya adalah sediakan jeruk nipis ukuran sedang.

Cara menggunakannya yaitu jeruk nipis dicuci bersih. Lalu jeruk nipis diiris-iris tipis. Kemudian irisan jeruk nipis tersebut ditempelkan pada bagian muka. Diamkan hingga mengering. Bersihkan menggunakan air bersih.

- RAMUAN KEEMPAT, MENGHILANGKAN (MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Siapkan beberapa lembar daun kemangi serta air panas.

Cara membuatnya yaitu daun kemangi dicuci bersih. Lalu daun kemangi diseduh menggunakan air panas. Biarkan sampai air menjadi dingin. Gunakan air tersebut untuk membersihkan wajah. Kerjakan sehari dua kali sebelum tidur.

- RAMUAN KELIMA, MENGHILANGKAN (MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Bahan-bahannya adalah sediakan daun nangka (agak tua) secukupnya.

Cara membuatnya yaitu daun nangka dicuci bersih. Lalu daun nangka dilumatkan, tambahkan air sedikit saja. Kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata. Biarkan sampai kering. Bersihkan wajah menggunakan air hangat. Kerjakan dua minggu sekali.

- RAMUAN KEENAM, MENGHILANGKAN (MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Bahan-bahannya adalah siapkan kentang secukupnya.

Cara membuatnya yaitu kentang terlebih dahulu dikupas lalu dicuci bersih. Kemudian kentang diparut. Tambahkan sedikit ragi kedalam parutan kentang. Aduk rata. Usapkan pada wajah yang ada flek hitamnya. Diamkan beberapa menit hingga mengering. Bersihkan menggunakan air hangat. Kerjakan setiap hari.

- RAMUAN KETUJUH, MENGHILANGKAN (MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Bahan-bahannya adalah sediakan jagung muda secukupnya.

Cara membuatnya yaitu jagung muda dibersihkan. Lalu jagung muda diparut. kemudian parutan jagung muda diusapkan pada wajah. Diamkan beberapa menit. Bersihkan wajah menggunakan air.

- RAMUAN KEDELAPAN, MENGHILANGKAN (MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Bahan-bahannya adalah siapkan tomat serta madu secukupnya.

Cara membuatnya yaitu tomat dibersihkan. Lalu tomat dilumatkan sampai halus. Kemudian tambahkan madu. Usapkan ke bagian wajah. Diamka selam lima belas menit. Bersihkan wajah menggunakan air hangat.

- RAMUAN KESEMBILAN, MENGHILANGKAN (MENGATASI) KOMEDO DENGAN CARA ALAMI

Bahan-bahannya adalah sediakan daun oyong (luffa cylindrical) secukupnya.

Cara membuatnya yaitu daun oyong dicuci bersih. Lalu daun oyong diiris sampai daun oyong tersebut mengeluarkan air. Usapkan air daun oyong ke bagian wajah yang ada flek hitamnya. Kerjakan secara teratur.

Demikianlah beberapa ramuan obat tradisional untuk mengatasi / menghilangkan komedo (krim alami penghilang komedo), semoga bermanfaat. Simak artikel lainnya : “CARA ALAMI MERAWAT KUKU AGAR CANTIK DAN INDAH”, atau klik artikel kami lainnya, yaitu “ OBAT PEMUTIH (PEMBERSIH) WAJAH TRADISIONAL DAN ALAMI”.

Related Post: