jadwal-sholat

RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN

RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Keputihan seringkali menghantui sebagian wanita. Banyak diantara para wanita merasa kurang percaya diri, minder atau merasa malu jika mereka mengalami keputihan. Sehingga tidak sedikit dari mereka, kemudian lebih suka mengurung diri serta malu untuk bergaul dengan sesama. Terlebih lagi jika usia mereka masih remaja, masih belia. Sebenarnya apa itu keputihan? Adakah ramuan obat tradisional (herbal) untuk mengatasi keputihan? Inilah jawabannya..

obat tradisional (herbal) untuk mengatasi keputihanKeputihan (Fluor alhus) sebenarnya adalah sinkresi alat kemaluan wanita (vagina) abnormal yang terjadi pada kaum hawa. Keputihan merupakan perkara wajar terjadi pada kaum wanita.Seseorang wanita, jika melakukan hubungan biologis, biasanya pada alat kemaluannya akan mengeluarkan semacam cairan pelumas sebagai sarana untuk melakukan hubungan. Cairan pelumas ini, sebagian akan diserap lagi oleh dinding kemaluan, kemudian sisa cairan akan mengalir menuju vulva, dan ini disebut dengan keputihan. Demikian juga ketika masa hamil, biasanya wanita lebih banyak mengeluarkan cairan, hal ini juga disebut keputihan dan sebagainya. Contoh keputihan diatas merupakan perkara wajar serta bukan dianggap sebagai suatu masalah. Keputihan baru dianggap sebagai masalah jika wanita mengeluarkan cairannya secara berlebihan disertai bau tidak sedap, berwarna putih atau kekuningan serta terasa gatal.

Penyebab keputihan bisa bermacam – macam diantaranya kurang menjaga kebersihan tubuh, khususnya di sekitar alat kemaluan, hormon kurang seimbang, stress (banyak pikiran), kadar gula darah tinggi atau bisa juga disebabkan karena infeksi. Oleh sebab itu sebagai upaya pencegahan, maka dianjurkan bagi kaum hawa untuk bisa merawat diri, menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, menjaga agar tidak sampai kelelahan dalam bekerja serta berusaha untuk bersikap tenang dalam menghadapi setiap persoalan hidup, tentunya dengan menyerahkan segala persoalan sepenuhnya kepada Allah. Usaha selanjutnya adalah dengan memberikan satu atau beberapa ramuan alami obat tradisional (herbal) untuk mengobati (mengatasi) "penyakit" keputihan dibawah ini :

PERTAMA RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Bahan-bahannya adalah siapkan biji sawi sebanyak 1 sendok teh, madu 1 sendok teh dan air panas 1/2 gelas.

Cara membuatnya yaitu biji sawi terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu biji sawi



tersebut ditumbuk sampai halus. Kemudian, biji sawi yang sudah halus diseduh dengan air panas serta masukkan madu ke dalamnya, lalu diaduk sampai merata. Dikonsumsi sehari 2 kali, setiap sekali minum sebanyak 3 sendok makan.

KEDUA RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Bahan-bahannya adalah sediakan akar rumput alang-alang 1 potong, daun pepaya 1 lembar, adas pulosari secukupnya dan air sebanyak 1 ½  liter.

Cara membuatnya yaitu bahan-bahan terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu, daun pepaya diiris kecil-kecil. Kemudian semua bahan dicampur menjadi satu. Setelah itu, baru direbus hingga mendidih. Sesudah matang, lalu disaring. Dikonsumsi sebanyak satu gelas dalam sehari. Kerjakan hingga beberapa kali.

KETIGA RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Bahan-bahannya adalah siapkan 10 lembar daun sirih dan 6 gelas air.

Cara membuatnya daun sirih terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Lalu daun sirih tersebut direbus sampai mendidih selama lima belas menit. Wadah ditutup rapat. Biarkan hingga dingin. Kemudian air rebusan disaring. Air rebusan tersebut digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan (cebok), digunakan 2 kali dalam sehari.

KEEMPAT RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Bahan-bahannya adalah sediakan daun beluntas 1 genggam, buah asam 1 gagang, kunyit 2 rimpang, gula aren 1 potong dan air 1 liter.

Cara membuatnya yaitu daun beluntas serta kunyit terlebih dahulu dicuci bersih bersih. Setelah itu, semua bahan-bahan yang tersedia dicampur menjadi satu lalu direbus hingga mendidih. Kemudian disaring jika sudah matang. Dikonsumsi sehari satu gelas.

KELIMA RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Bahan-bahannya adalah siapkan daun kemuning 1 lembar, gula enau secukupnya dan air 1 gelas.

Cara membuatnya yaitu daun kemuning dicuci hingga bersih. Lalu daun kemuning direbus dengan air sampai mendidih. Sesudah matang, masukkan gula enau ke dalam air rebusan kemudian aduk hingga merata. Diminum sehari 3 kali. Setiap satu kali minum sebanyak 1/2 gelas.

KEENAM RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Bahan-bahannya adalah sediakan daun sirih 7 lembar, daun muda jambu biji 2 genggam dan 1 gelas air.

Cara membuatnya yaitu daun sirih dan daun jambu biji terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu kedua jenis daun tersebut dipotong-potong. Kemudian semua bahan direbus dalam wadah yang tertutup sampai mendidih selama 15 menit. Angkat dan biarkan dingin. Setelah itu, air rebusan disaring. Dikonsumsi sehari 2 kali sebanyak ½ gelas. Ulangi hingga beberapa kali.

KETUJUH RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Bahan-bahannya adalah siapkan kunyit 5 rimpang, daun sirsak 12 lembar, air 5 gelas dan garam secukupnya.

Cara membuatnya yaitu daun sirsak dan kunyit dicuci terlebih dahulu. Lalu kunyit dipotong-potong. Kemudian semua bahan yang tersedia direbus sampai mendidih dan biarkan hingga airnya menjadi setengahnya. Angkat dan biarkan sampai dingin. Air rebusan dikonsumsi sehari 3 kali, sekali minum 1 gelas.

KEDELAPAN RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI KEPUTIHAN


Bahan-bahannya adalah sediakan sambiloto 30 gram, lidah buaya dan air secukupnya.

Cara membuatnya yaitu lidah buaya terlebih dahulu dikupas kulitnya, setelah itu dijus. Kemudian jus lidah buaya direbus dengan air serta tambahkan sambiloto. Direbus sampai mendidih. Air rebusan tersebut dikonsumsi sehari 2 kali. Sebaiknya diminum masih hangat.

Demikian beberapa ramuan alami obat tradisional (herbal) untuk mengobati (mengatasi) "penyakit" keputihan, semoga dapat memberikan manfaat.


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: