jadwal-sholat

OBAT (JAMU) RADANG USUS BUNTU (APENDISITIS) TRADISIONAL (ALAMI)

MENGOBATI DAN MENGATASI RADANG USUS BUNTU (APENDISITIS) DENGAN CARA ALAMI


Ramuan tradisional (herbal) mengobati penyakit radang usus buntu (apendisitis)Sesuai dengan namanya, usus buntu (appendix) atau umbai cacing adalah sebuah saluran di usus yang betul – betul buntu ujungnya (http:// obattradisionalususbuntuy.wordpress.com). Usus ini bisa ditemukan pada manusia, hewan mamalia, serta pada burung dan beberapa jenis reptil. Pada mulanya, usus buntu (Appendix) ini belum diketahui apa fungsi dan kegunaannya. Namun seiring dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan, ternyata organ tubuh ini mempunyai peran sangat penting, khususnya bagi manusia, sebagai organ imunologik yang berisi kelenjar limfoid yaitu suatu organ tubuh penghasil zat anti kuman atau dengan kata lain dapat membentuk sistem kekebalan tubuh. Usus ini berada di sebelah kanan rongga perut serta melekat pada usus besar. Ukuran organ ini kurang lebih sebesar ukuran jari kelingking manusia.

PENYEBAB (SEBAB – SEBAB) PENYAKIT RADANG USUS BUNTU (APENDISITIS)


Penyakit radang usus buntu atau biasa dikenal dengan istilah apendisitis terjadi manakala organ usus buntu (appendiks) mengalami peradangan dan pembengkakan berisi nanah. Hal ini bisa disebabkan oleh penyumbatan oleh benda – benda asing (makanan) karena makanan atau benda – benda asing itu tidak mudah dicerna dengan baik. Akibat dari penyumbatan itu, jaringan limfoid kemudian membesar, dan pembesaran (pembengkakan) inilah yang menjadi sarana mudah bagi bakteri berkembang biak. Pembengkakan pada usus buntu ini jika tidak segera ditangani bisa saja pecah, sehingga menyebabkan infeksi pada selaput abdomen. Kejadian itu disebut dengan istilah peritonitis

GEJALA – GEJALA (TANDA – TANDA) TERSERANG RADANG USUS BUNTU (APENDISITIS)


Pada tahap awal gejala radang usus buntu, memang agak sulit dibedakan dengan penyakit perut lainnya, seperti penyakit maag (untuk mengetahui obat maag, bisa anda klik “Cara Meramu Ramuan Tradisional (Herbal) Mengatasi / Mengobati Penyakit Maag”) atau radang usus besar. Gejala awal dari penyakit radang usus buntu biasanya ditandai dengan :

1. Rasa nyeri gatal di bagian ulu hati, kemudian meluas ke perut bagian kanan bawah.

2. Perut merasakan pembesaran (pembengkakan)

3. Terjadi kram perut

4. Selera makan berkurang

5. Merasakan mual atau bahkan muntah

6. Mengalami diare atau

7. Mengalami konstipasi (sembelit)

8. Jika batuk atau bernafas agak keras, serta perut ditekan dalam keadaan kaki dilipat, maka perut akan merasakan sakit

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI RADANG USUS BUNTU (APENDISITIS)


Apa bila dijumpai seseorang mengalami gejala – gejala terserang penyakit radang usus buntu seperti yang kami sebutkan di atas, maka segeralah dibawa ke rumah sakit terdekat agar si pasien dapat segera ditolong. Penyakit ini bisa dipastikan atau dideteksi dengan menggunakan alat USG, sehingga tidak ada jalan lain kecuali membawanya ke rumah sakit agar diketahui jelas penyakitnya. Sehingga apabila penyakit ini masih belum terlalu lama, maka dokter akan segera mengambil langkah penyelamatan, seperti memutuskan untuk dilakukan operasi. Atau jika penyakit ini telah berlangsung



lama, maka bisa dilakukan pengobatan yang lebih intensif lagi. Namun demikian, sebagai langkah pencegahan maupun pengobatan alternatif, maka bisa dilakukan dengan membuat jamu atau ramuan tradisional (herbal) yang dapat mencegah dan mengatasi radang usus buntu (apendisitis). Berikut kami sajikan beberapa ramuan alami (Jamu tradisional) mengatasi dan mengobati radang usus buntu :

- RAMUAN PERTAMA, CARA ALAMI MENGATASI (MENGOBATI) RADANG USUS BUNTU

Bahan-bahannya adalah siapkan dua buah mengkudu, madu satu sendok makan.

Cara mengolahnya yaitu buah mengkudu terlebih dahulu dicuci bersih. Buah mengkudu diparut, kemudian disaring untuk diambil airnya. Lalu tambahkan madu, aduk rata. Dikonsumsi sehari dua kali, masing-masing dua sendok makan.

- RAMUAN KEDUA, CARA ALAMI MENGATASI (MENGOBATI) RADANG USUS BUNTU

Bahan-bahannya adalah sediakan daun jambu kluthuk sepuluh lembar, setengah potong arang dari pohon kayu jati dan air untuk merebus satu gelas.

Cara mengolahnya yaitu kedua bahan dicuci bersih. lalu direbus hingga mendidih. Biarkan airnya tersisa setengahnya. Air rebusan disaring. Air rebusan dikonsumsi sekaligus. Lakukan seminggu dua kali.

- RAMUAN KETIGA, CARA ALAMI MENGATASI (MENGOBATI) RADANG USUS BUNTU

Bahan-bahannya adalah siapkan daun pegagan dan rumput krokot secukupnya serta air untuk merebus empat cangkir.

Cara mengolahnya yaitu daun pegagan dan rumput krokot dicuci bersih. setelah itu, direbus sampai mendidih. Lalu disaring. Air rebusan diminum sehari tiga kali.

- RAMUAN KEEMPAT, CARA ALAMI MENGATASI (MENGOBATI) RADANG USUS BUNTU

Bahan-bahannya adalah sediakan air jeruk nipis dua sendok makan, gula merah secukupnya, kunyit tiga ruas, sedikit garam serta air matang satu gelas.

Cara mengolahnya yaitu terlebih dahulu kunyit dicuci bersih, lalu kunyit diparut untuk diambil sarinya. Campurkan air kunyit, air jeruk nipis, gula merah serta sedikit garam kedalam segelas air matang, aduk rata. Konsumsi secara teratur.

- RAMUAN KELIMA, CARA ALAMI MENGATASI (MENGOBATI) RADANG USUS BUNTU

Bahan-bahannya adalah siapkan daun belimbing secukupnya dan air hangat.

Cara mengolahnya yaitu daun belimbing dicuci bersih. kemudian daun belimbing dihaluskan. Masukkan sedikit air lalu diperas untuk diambil sarinya. Setelah itu, seduh menggunakan air hangat setengah gelas. Dikonsumsi sehari dua kali, setiap pagi dan malam hari.

- RAMUAN KEENAM, CARA ALAMI MENGATASI (MENGOBATI) RADANG USUS BUNTU


• Bahan-bahannya adalah sediakan dua puluh lembar daun sambiloto.

Cara mengolahnya yaitu daun sambiloto dicuci bersih. lalu daun sambiloto ditumbuk sampai halus. Kemudian diperas untuk diambil sarinya. Dikonsumsi sekali habis sekali dalam sehari.

• Bahan-bahannya adalah siapkan tiga puluh gram daun sambiloto, madu satu sendok makan serta air untuk merebus 400 ml.

Cara mengolahnya yaitu daun sambiloto dicuci bersih. lalu direbus hingga mendidih, biarkan airnya menjadi separonya. Kemudian masukkan madu, aduk rata. Diminum sehari tiga kali dalam keadaan air sudah dingin. Lakukan secara teratur.

- RAMUAN KETUJUH, CARA ALAMI MENGATASI (MENGOBATI) RADANG USUS BUNTU

Bahan-bahannya adalah siapkan madu satu sendok makan, tiga sendok makan air perasan kunyit, satu sendok makan air perasan jeruk nipis.

Cara mengolahnya yaitu semua bahan dicampur lalu diaduk rata. Minum sekaligus.

- RAMUAN KEDELAPAN, CARA ALAMI MENGATASI (MENGOBATI) RADANG USUS BUNTU

Bahan-bahannya adalah sediakan 30 gram temulawak, 25 gram kunyit serta air untuk merebus sebanyak 500 ml.

Cara mengolahnya yaitu temulawak dan kunyit dicuci bersih. kemudian direbus sampai mendidih, biarkan airnya menjadi separonya. Lalu air rebusan tersebut disaring. Dikonsumsi secara rutin.

Demikianlah tips dari kami tentang bagaimana cara mengatasi serta mengobati penyakit radang usus buntu (apendisitis) secara tradisional (herbal). Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda semua. Silakan baca artikel kami lainnya “Ramuan Tradisional (Herbal) Mengobati Penyakit Kanker Perut, Leukimia, Kanker Rahim”.

Related Post: