CARA MERAMU RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT MAAG

Biasanya penderita sakit maag akan merasakan sakit perut yang sebelah kiri atas, terasa perih terutama jika perut dalam keadaan kosong. Setelah makan sedikit sakitnya hilang sementara, tetapi jika diberi makan terlalu banyak, juga akan terasa sakit dan sering keseduhan dengan mengeluarkan cairan dalam mulut yang rasanya asam.

herbal untuk sakit maagSakit maag atau sakit lambung biasanya disebabkan karena ada kesalahan-kesalahan dalam mengkonsumsi makanan, misalnya mengkonsumsi makanan terlalu pedas atau terlalu asam, makan dan minum yang terlalu panas atau terlalu dingin, makan makanan yang keras sehingga sulit untuk dicerna, serta biasanya makan tidak teratur. Sakit maag juga bisa disebabkan karena terlalu sibuk bekerja sehingga pikiran tidak tenang yang mengakibatkan stres.

CARA PERAWATAN SAKIT MAAG


Para penderita sakit maag yang agak parah, apabila makan harus secara sedikit demi sedikit pada waktu-waktu tertentu, misalnya setiap satu jam sekali harus makan sedikit-sedikit. Makanan yang dikonsumsi harus yang lembek atau lunak serta tidak boleh makan



yang keras-keras. Juga tidak boleh mengkonsumsi makanan pedas, asam, makanan terlalu panas serta terlalu dingin. Lauk pauknya tidak boleh mengandung bahan-bahan yang rasanya pedas seperti jahe, merica, cengkeh, maupun lainnya. Tidak boleh juga mengkonsumsi nanas, kangkung, nangka, kubis, semangka, kopi, teh kental.

Biasanya penderita sakit maag akan mengalami sembelit atau susah buang air besar, oleh sebab itu penderita sakit maag harus banyak mengkonsumsi sayur - sayuran hijau dan buah-buahan seperti pepaya atau pisang ambon. Dianjurkan pula agar banyak makan agar-agar, cincau, serta biji selasih.

CARA MERAMU RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI SAKIT MAAG (LAMBUNG)


Penderita sakit maag bisa melakukan perawatan berikut ini dengan cara bagian perut dikompres hangat caranya botol atau kantong karet diisi air panas kemudian diletakkan di atas ulu hati. Cara seperti ini bisa meringankan rasa sakit. Dibawah ini ada beberapa obat tradisional untuk mengobati sakit maag (lambung). berikut cara pembuatannya :

- Pertama, cara meramu ramuan tradisional (herbal) mengatasi / mengobati penyakit maag (lambung)


Siapkan tepung kanji satu sendok makan, kemudian dimasukkan ke dalam gelas dan diberi sedikit gula pasir serta sedikit garam. Setelah itu masukkan air matang yang dingin dua sendok makan dan diaduk-aduk. Kemudian masukkan lagi air mendidih sambil diaduk terus, hingga gelas hampir penuh. Dikonsumsi sedikit-sedikit kurang lebih dikonsumsi setiap dua sampai lima menit sekali. Masing-masing tiga sendok makan sekali minum.

- Kedua, cara meramu ramuan tradisional (herbal) mengatasi / mengobati penyakit maag (lambung)


Sediakan kunyit sebanyak tiga ibu jari. Kunyit diparut dan diambil airnya. Kemudian campurkan air kunyit, kuning telur ayam kampong serta madu asli satu sendok makan. Setelah semuanya tercampur, diaduk-aduk sampai merata kemudian diminum hingga habis. Dapat dikonsumsi setiap hari pagi maupun sore.

- Ketiga, cara meramu ramuan tradisional (herbal) mengatasi / mengobati penyakit maag (lambung)


Siapkan kencur sebesar biji salak dengan biji jinten setengah sendok teh. Kemudian bahan ditumbuk sampai halus lalu diseduh dengan air panas satu cangkir. Diminum setiap kali sehabis makan.

- Keempat, cara meramu ramuan tradisional (herbal) mengatasi / mengobati penyakit maag (lambung)


Sediakan soda kue. Caranya soda kue dilarutkan dalam satu gelas air sebanyak kurang lebih satu hingga dua sendok soda kue. Dapat diminum setiap selesai makan atau jika perlu bisa diminum lagi pada pertengahan malam.

- Kelima, cara meramu ramuan tradisional (herbal) mengatasi / mengobati penyakit maag (lambung)


Siapkan setengah gelas kacang hijau, dua suing bawang putih dan lima potong temulawak. Kemudian bawang putih dan temulawak diiris tipis-tipis. Setelah itu semua bahan direbus menggunakan satu setengah gelas air hingga air menjadi setengah gelas. Diminum sehari dua kali setiap pagi dan sore.

- Keenam, cara meramu ramuan tradisional (herbal) mengatasi / mengobati penyakit maag (lambung)


Siapkan buah bengkuang. Buah bengkuang diparut lalu diperas airnya dan berilah sedikit garam. Diminum setelah makan pagi dan pada sorenya membuat ramuan baru lagi.
Demikian beberapa ramuan obat tradisional (herbal) untuk mengatasi sakit maag (lambung).

Demikian beberapa cara membuat ramuan obat tradisional alami (herbal) yang dipercaya dapat mengatasi sakit maagh (penyakit lambung). Semoga bermanfaat.


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: