jadwal-sholat

OBAT (JAMU) LEMAH JANTUNG, KORONER, JANTUNG BERDEBAR TRADISIONAL (ALAMI)

OBAT PENYAKIT LEMAH JANTUNG, JANTUNG KORONER, JANTUNG BERDEBAR TRADISIONAL (ALAMI)

obat jantung koroner tradisionalJantung merupakan organ tubuh paling penting (vital) bagi mahluk hidup yang harus selalu dijaga kesehatannya. Jantung memiliki fungsi sebagai pemompa darah bagi tubuh. Untuk menjaga agar jantung tetap sehat serta berfungsi secara optimal, maka jantung sangat memerlukan oksigen yang cukup serta beberapa gizi lainnya yang dialirkan melalui pembuluh darah (arteri) koroner. Pembuluh arteri koroner inilah yang menjadi pembungkus bagian luar jantung. Pada kebanyakan orang yang terkena penyakit jantung biasanya dikarenakan adanya gangguan pada pembuluh darah (arteri) koroner sehingga mengakibatkan terhambatnya pasokan oksigen ke jantung yang menyebabkan beberapa otot jantung mati. Penyakit jantung yang paling sering kita dengar adalah penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner terjadi akibat adanya penyempitan pembuluh darah (arteri) koroner sehingga menghambat aliran darah yang banyak mengandung oksigen dan zat zat gizi lain yang diperlukan oleh jantung. Terjadinya penyempitan pembuluh arteri koroner ini disebabkan oleh penumpukan lemak (kolesterol) serta protein – protein lainnya pada dinding arteri sehingga menyebabkan kaku pada pembuluh darah. Hal ini disebut dengan istilah aterosklorosis. Penyakit jantung koroner atau istilahnya coronary artery disease (CAD) inilah yang akan membawa pada serangan jantung secara umum. Selain disebabkan oleh tingkat kolesterol yang tinggi, ternyata penyakit jantung juga disebabkan oleh tingginya kadar homosistein dalam darah. Mengenai hubungan antara penyakit jantung dengan homosistein bisa dibaca Penyebab dan Cara Mencegah Penyakit Jantung.

GEJALA – GEJALA (TANDA – TANDA) PENYAKIT JANTUNG

Seseorang yang terkena serangan jantung biasanya memiliki gejala – gejala atau tanda – tanda sebagai berikut : 1. Nafas terasa sesak. Hal ini disebabkan adanya cairan yang masuk ke rongga paru paru. 2. Jantung terasa berdebar (palpitasi) 3. Nyeri pada otot dada atau biasa disebut dengan angina, yaitu rasa sesak nafas di dada yang dikarenakan kurang normalnya pasokan darah ke jantung. 4. Mudah lelah serta tubuh terasa lemah. 5. Kepala terasa pusing, terkadang sampai menyebabkan kesadaran seseorang menurun atau bahkan pingsan.

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGATASI (MENGOBATI) PENYAKIT JANTUNG, LEMAH JANTUNG, KORONER, JANTUNG BERDEBAR


Apabila terdapat tanda – tanda atau gejala – gejala seseorang mendapat serangan jantung, sebagaimana telah diuraikan di atas, maka segeralah dibawa ke rumah sakit



atau ke dokter terdekat agar penderita serangan jantung bisa ditangani dengan cepat dan tepat, sehingga dapat mencegah memburuknya penyakit jantung yang dideritanya. Jika hal itu belum memungkinkan, maka untuk pertolongan pertama, bisa saja diberikan beberapa resep obat tradisional alami (herbal) yang InsyaALLAH dipercaya dapat mengatasi (mengobati) penyakit jantung, baik lemah jantung, jantung koroner, jantung berdebar maupun jantung kejang. Ramuan obat tradisional yang dimaksud itu antara lain:

- Ramuan obat pertama, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit lemah jantung

Bahan-bahannya adalah sediakan daun yure segar sebanyak tiga lembar dan air panas satu gelas. Cara membuatnya yaitu daun yure terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu daun yure ditumbuk sampai halus. setelah itu, daun yure yang sudah halus diseduh dengan air panas satu gelas. Aduk rata. Setelah dingin dapat langsung dikonsumsi. Catatan: tanaman obat ini beracun ,oleh karena itu dosisinya jangan sampai berlebihan. Wanita yang sedang mengandung dilarang mengkonsumsinya.

- Ramuan obat kedua, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit lemah jantung

Bahan-bahannya adalah siapkan buah murbei secukupnya. Cara membuatnya yaitu buah murbei terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Setelah itu, buah murbei diblender untuk dibuat jus. Jus buah murbei dapat diminum setiap hari.

- Ramuan obat ketiga, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit jantung koroner

Bahan-bahannya adalah sediakan bawang merah satu siung, daun sirih enam lembar, biji kemukus tujuh pasang, biji jintan putih satu sendok teh. Cara membuatnya yaitu bahan-bahan tersebut ditumbuk sampai halus. setelah halus, campurkan dengan air matang sebanyak empat sendok makan. Aduk rata lalu peras serta disaring. Dikonsumsi secara teratur dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

- Ramuan obat keempat, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit jantung koroner

Bahan-bahannya adalah siapkan jamur kayu (badan serta buahnya) sebanyak 3-15 gram dan air secukupnya untuk merebus. Cara membuatnya yaitu jamur terlebih dahulu dicuci bersih. Setelah itu jamur dijemur. Kemudian jamur tersebut direbus sampai mendidih. Air rebusan dapat dikonsumsi.

- Ramuan obat kelima, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit jantung berdebar

Bahan-bahannya adalah sediakan rimpang kunyit setengah jari, daun ades/kenikir enam lembar, madu satu sendok makan dan air setengah gelas. Cara membuatnya yaitu bahan-bahan dicuci hingga bersih. Lalu bahan tersebut ditumbuk sampai halus. setelah itu, campurkan dengan air serta madu. Aduk rata. Kemudian diperas dan disaring. Air perasan dapat dikonsumsi dua kali dalam sehari. Sekali minum satu gelas.

- Ramuan obat keenam, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit jantung berdebar

Bahan-bahannya adalah sediakan akar tebu hitam sebanyak tiga genggam dan air dua gelas untuk merebus. Cara membuatnya yaitu akar tebu hitam terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu akar tebu hitam tersebut direbus sampai mendidih. Biarkan airnya menjadi setengahnya. Air rebusan dikonsumsi sehari dua kali.

- Ramuan obat ketujuh, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit jantung berdebar

Bahan-bahannya adalah siapkan daun lenglengan sebanyak tiga genggam serta air untuk merebus lima belas liter. Cara membuatnya adalah yaitu daun lenglengan dibersihkan. Kemudian daun lenglengan direbus selama lima belas menit hingga mendidih. Setelah itu, air rebusan digunakan untuk mandi dengan cara berendam selagi air masih hangat. Kerjakan sehari dua kali.

- Ramuan obat kedelapan, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit jantung berdebar

Bahan-bahannya adalah sediakan tunas biji teratai sebanyak 1,5-3 gram dan air secukupnya untuk merebus. Cara membuatnya yaitu tunas biji teratai direbus hingga mendidih. Air rebusan dapat dikonsumsi.

- Ramuan obat kesembilan, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit jantung berdebar

Bahan-bahannya adalah siapkan kayu manis satu jari, gula enau dua jari, daun sembung sepuluh lembar, jahe ½ jari, daun muda kaca piring enam lembar, 25 buah buni yang masak serta air empat gelas untuk merebus. Cara membuatnya yaitu bahan-bahan yang tersedia dibersihkan lalu diiris-iris. Setelah itu, semua bahan tersebut direbus sampai mendidih. biarkan airnya menjadi setengahnya. Kemudian disaring setelah dingin. Dikonsumsi sehari dua kali. Sekali minum satu gelas.

- Ramuan obat kesepuluh, cara tradisional (herbal) mengatasi (mengobati) penyakit kejang jantung

Bahan-bahannya adalah siapkan umbi wortel secukupnya, gula aren satu potong dan madu dua sendok. Cara membuatnya yaitu wortel dibersihkan lalu wortel diparut. Kemudian tambahkan air dua gelas, setelah itu diperas. Campurkan dengan madu beserta gula aren. Adum hingga merata. Dapat langsung dikonsumsi. Demikian beberapa cara / ramuan alami (tradisional) untuk mengatasi (mengobati) penyakit jantung lemah, jantung koroner, jantung berdebar maupun kejang jantung, semoga bermanfaat.

Related Post: