RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)

Penyakit kencing manis (diabetes melitus) dapat disebabkan karena pembakaran zat gula di dalam tubuh tidak sempurna. Oleh karena itulah, kemudian menyebabkan jumlah zat gula dalam tubuh menjadi lebih banyak dan akan dikeluarkan melalui air seni. Pada penderita penyakit kencing manis (diabetes) biasanya air seninya mengandung glukosa (semacam zat gula) serta darahnya juga mengandung glukosa dalam jumlah lebih banyak daripada biasanya. Penyakit kencing manis (diabetes melitus) tidak dapat menular, tetapi penyakit kencing manis (diabetes militus) dapat diturunkan karena faktor keturunan. Penderita penyakit kencing manis (diabetes melitus) akan merasa lebih mudah lelah serta berat badannya semakin menurun. Oleh sebab itu penyakit kencing manis merupakan salah satu momok bagi sebagian masyarakat.

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)

penyakit diabetesLangkah yang harus ditempuh baik sebagai pencegahan maupun penyembuhan dalah dengan melakukan olah raga secara rutin. Karena dengan berolah raga bisa menurunkan LDL (kolesterol jahat) serta meningkatkan HDL. Karena pada dasarnya setiap level kolesterol tinggi memiliki potensi menyebabkan berbagai macam penyakit. Di samping itu, penderita penyakit kencing manis (diabetes) harus sebisa mungkin mengontrol gula darahnya baik ke rumah sakit, labaoratorium, atau tempat - tempat pelayanan kesehatan lainnya. Untuk membantu meringankan beban bagi penderita penyakit kencing manis (diabetes), cobalah beberapa ramuan obat tradisional (herbal) untuk mengobati penyakit kencing manis (diabetes) berikut ini:

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) PERTAMA MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Siapkan daun bunga ceplok piring yang warna bunganya putih dua belas tangkai. Kemudian daun dibersihkan dan direbus dengan air sebanyak kurang lebih dua gelas. Direbus



sampai mendidih sampai airnya tinggal setengahnya. Setelah itu biarkan hingga dingin sebelum diminum. Dapat diminum sekaligus sampai habis, sebaiknya diminum dua hari sekali satu gelas saja. Apabila sudah tujuh kali minum, usahakan cek kadar gulanya, jika kadar gulanya sudah normal jangan minum lagi.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KEDUA MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Sediakan daun sambiloto satu genggam saja dan tapak liman kering satu genggam juga. Dicuci terlebih dahulu kemudian direbus sampai mendidih. Biarkan sampai dingin dan siap untuk diminum. Sebaiknya diminum setiap hari pada waktu pagi dan sore.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KETIGA MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Siapkan biji dari pohon mahoni yang dikeringkan. Kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah itu, kurang lebih satu sendok teh dari serbuk ini diseduh dengan air panas satu cangkir. Dikonsumsi tiga kali sehari satu cangkir.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KEEMPAT MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Sediakan daun tapak dara yang masih segar sebanyak dua puluh hingga dua puluh lima tangkai. Serta biji petai cina satu sendok makan. Bahan dicuci terlebih dulu kemudian direbus dengan air satu gelas selama sepuluh menit sampai mendidih. Dapat dikonsumsi setelah dingin. Diminum dua kali sehari satu gelas.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KELIMA MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Siapkan biji dari buah juwet (jamblang) yang sudah kering lima belas butir ditumbuk hingga halus. Serta daun meniran satu sendok teh. Kemudian direbus bersama-sama dengan air dua gelas selama lima belas menit sampai mendidih. Dapat diminum untuk satu hari. Ramuan ini tidak perlu disaring karena biji juwetnya dapat dimakan sekaligus.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KEENAM UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Sediakan bidara upas kurang lebih sebesar satu jari, lalu diparut halus. Kemudian diseduh dengan air panas sebanyak satu cangkir. Setelah disaring dapat diminum dua kali sehari satu cangkir.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KETUJUH MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Sediakan daun sambiloto lima belas gram, daun kumis kucing lima belas gram, batang brotowali lima belas gram. Kemudian semua bahan direbus dengan air tiga gelas sampai mendidih hingga air tersisa dua gelas. Dapat diminum dua kali sehari.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KEDELAPAN MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Sediakan mengkudu lima belas gram, daun jati yang masih muda lima belas gram, daun salam lima belas gram, ceplukan (semua bagiannya) lima belas gram. Semua bahan dicuci terlebih dahulu kemudian direbus dengan air tiga gelas hingga air menjadi dua gelas. Dikonsumsi dua kali sehari.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KESEMBILAN MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Bagi para penderita kencing manis (diabetes) dapat mempergunakan daging tupai (bajing) sebagai obat alternatif. Caranya adalah Seekot daging tupai dikuliti, kemudian dibelah menjadi empat potong. Lalu daging tupai direndam dalam air asam jawa. Biarkan daging tupai direndam selama satu jam di dalam air asam jawa. Setelah itu, daging tupai bisa digoreng dan dapat langsung dikonsumsi.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KESEPULUH MENGATASI / MENGOBATI SAKIT KENCING MANIS (DIABETES)


Siapkan kurang lebih satu gelas jintan hitam lalu ditumbuk, satu sendok besar empedu yang dihaluskan, biji seledri setengah gelas, delima satu gelas sudah dihaluskan, satu gelas biji kubis yang sudah dikeringkan dan ditumbuk. Kemudian tambahkan satu sendok kecil damar karet. Setelah itu semua bahan diaduk. Ramuan ini dapat diminum satu sendok setiap bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan lain. Dapat juga dicampur dengan yoghurt supaya bisa lebih mudah larut.

Demikian beberapa ramuan obat tradisional (herbal alami) untuk mengatasi (mengobati) penyakit kencing manis. Semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: