OBAT (JAMU) POLIP ALAMI (TRADISIONAL)

MENGATASI DAN MENGOBATI PENYAKIT POLIP DENGAN RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL)


Bagi sebagian orang, penyakit polip dan penyakit sinusitis adalah penyakit yang sama. Namun sebenarnya kedua penyakit tersebut memiliki perbedaan, meskipun ciri – ciri atau gejala – gejalanya hampir sama. Adapun perbedaan kedua penyakit tersebut adalah bahwa penyakit sinusitis merupakan suatu penyakit yang terjadi karena adanya pembengkakan atau peradangan yang melapisi sinus yang disebabkan oleh bakteri, virus, maupun jamur. Karena sumbatan itulah maka terjadilah infeksi. Dan inilah yang disebut dengan penyakit sinusitis. Lihat artikel kami sebelumnya “Obat (Jamu) Sinusitis Tradisional, Alami”. Sedangkan yang disebut dengan penyakit polip, menurut Wikipedia.org, adalah merupakan daging tumbuh (bersifat jinak) di bagian rongga hidung yang menyebabkan pernapasan tersumbat dan peradangan pada selaput hidung. Masih menurut Wikipedia.org, penyakit polip masih belum jelas penyebabnya, namun alergi yang tidak kunjung sembuh juga bisa menjadi penyebab peradangan dan membentuk polip. Dan jika polip dibiarkan tanpa adanya penanganan serius, maka bisa berujung pada penyakit sinusitis atau bahkan bisa obat dan jamu penyakit polip tradisional, alamimenyebabkan keretakan pada tulang hidung. Jadi, dengan demikian penyakit sinusitis bisa pula terjadi karena pembiaran penyakit polip, yang kemudian membesar. Sebaliknya, Infeksi akut pada penderita sinusitis juga bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit polip.

GEJALA – GEJALA , CIRI – CIRI ATAU TANDA – TANDA PENYAKIT POLIP


Sebagaimana kami sebutkan di atas bahwa penderita penyakit polip memiliki gejala – gejala dan tanda – tanda yang hampir sama dengan penderita penyakit sinusitis. Pada



awalnya, tanda – tanda (ciri – ciri) orang yang menderita penyakit polip kurang begitu dirasakan oleh penderita, seperti kebanyakan pada penyakit lain. Namun seiring waktu dengan semakin membesarnya polip, maka gejala – gejala penyakit, sedikit demi sedikit akan mulai dirasakannya. Berikut tanda – tanda orang yang menderita penyakit polip :

1. Terjadinya penyumbatan pada hidung, sebagaimana penyakit flu atau sinusitis

2. Merasakan pusing atau sakit kepala

3. Hidung mengeluarkan cairan (ingus) sebagaimana pada penyakit sinusitis

4. Cairan dan lendir yang keluar sangat banyak sehingga pada saat tidur terlentang terutama, maka lendir (cairan) tersebut akan menetes ke bagian tenggorokan penderita polip. Hal ini biasa disebut dengan istilah Postnasal drip.

5. Daya cium penderita polip akan menurun

6. Dengan sebab hidung tersumbat (karena tertutup polip), biasanya penderita polip akan bernafas melalui mulut.

7. Jika disertai penyakit sinusitis akan merasakan nyeri di bagian dahi atau sekitar wajah.

8. Suara menjadi agak bindeng (kurang jelas).

Itulah beberapa ciri – ciri bagi orang yang terserang penyakit polip, yang gejala – gejalanya serupa dengan para penderita penyakit sinusitis atau penyakit flu.

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI (MENGATASI) PENYAKIT POLIP


Bagi siapa saja yang mengalami gejala – gejala penyakit seperti di atas, kami sangat sarankan untuk membawanya ke dokter atau ke rumah sakit terdekat untuk memastikan penyakit yang dideritanya. Hal ini perlu dilakukan agar dalam proses pengobatan atau penyembuhan lebih efektif. Namun sebagai usaha preventif, bisa anda lakukan pengobatan di rumah dengan menggunakan resep – resep tradisional alami peninggalan nenek moyang kita. Berikut kami sajikan beberapa resep obat tradisional untuk mengatasi penyakit polip :

1. RAMUAN PERTAMA, CARA ALAMI MENGOBATI POLIP

Bahan-bahannya adalah sediakan jeruk nipis 5 buah (ambil airnya), jahe secukupnya (sudah dikeringkan), daun sirih 10 lembar, daun serai 6 lembar, cengkeh 20 butir dan air 2 liter.

Cara membuatnya yaitu rebus semua bahan yang tersedia hingga mendidih dan airnya menjadi kurang lebih 1 gelas. Angkat dan saring air rebusan, lalu diminum secara teratur.

2. RAMUAN KEDUA, CARA ALAMI MENGOBATI POLIP

Bahan-bahannya adalah siapkan daun cemara, kunyit, daun sirih serta air secukupnya.

Cara membuatnya yaitu terlebih dahulu kunyit diparut. Campurkan parutan kunyit, daun sirih, daun cemara dengan air. Kemudian direbus sampai mendidih. Angkat air rebusan dan tuangkan dalam wadah. Hirup uap ramuan tersebut.kerjakan 2 kali dalam sehari pagi dan sore.

3. RAMUAN KETIGA, CARA ALAMI MENGOBATI POLIP

Bahan-bahannya adalah sediakan sambiloto 15 gram, temu putih 50 gram serta air 700 cc.

Cara membuatnya yaitu terlebih dahulu bahan-bahan dicuci sampai bersih. Lalu bahan tersebut direbus hingga mendidih. Biarkan airnya menjadi setengahnya. Angkat dan saring air rebusan. Diminum sehari dua kali.

4. RAMUAN KEEMPAT, CARA ALAMI MENGOBATI POLIP

Bahan-bahannya adalah siapkan daun sirih merah secukupnya.

Cara membuatnya yaitu terlebih dahulu daun sirih merah dicuci bersih. Lalu daun sirih merah ditumbuk sampai halus. Setelah itu siapkan kapas, pipihkan hingga datar lalu balurkan tumbukan tadi diatas kapas, hulung kapas seperti rokok tetapi masih ada lubang ditengah kapasnya. Masukkan gulungan kapas tersebut ke dalam lubang hidung biarkan sampai beberapa saat. Lebih baik dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

Demikianlah beberapa resep – resep tradisional (herbal) yang dipercaya (manjur) bisa mengobati penyakit polip. Semoga artikel ini memberikan manfaat, selamat mencoba. Silakan baca artikel kami lainnya "Obat (Jamu) DBD, Demam Berdarah Tradisional, Alami". Anda bisa membaca artikel terkait kami lainnya "Obat (Jamu) Sinusitis Alami (Tradisional)"

Related Post: