OBAT (JAMU) KISTA ALAMI (TRADISIONAL)

MENGATASI DAN MENGOBATI PENYAKIT KISTA DENGAN RAMUAN (OBAT) TRADISIONAL (HERBAL)


Bismillah....

Satu lagi penyakit yang sangat ditakutkan para wanita, yaitu penyakit kista. Penyakit yang memiliki kemiripan dengan myoma ini biasa tumbuh di sekitar indung telur (baik sebelah kanan, kiri atau keduanya) sehingga ia sering disebut dengan nama kista ovarium. Di samping itu kista juga bisa tumbuh pada alat kemaluan wanita (vagina) atau di daerah vulva (daerah luar alat kemaluan wanita). Penyakit yang masuk dalam golongan tumor jinak ini biasanya berupa cairan kental yang berbentuk kistik atau berbentuk seperti anggur, sehingga orang biasa menyebut kista jenis ini dengan istilah kista anggur. Selain berisi cairan kental, kista juga terkadang bisa berisi udara atau berisi nanah atau berisi bahan – bahan lainnya.

Ada 2 jenis kista, jika ditinjau dari tingkat keganasannya. Pertama, Kista neoplastik. Kista jenis ini biasanya memerlukan operasi pengangkatan dalam cara penanganannya, hal obat (jamu) kista alami, tradisional, herbalini disesuaikan (bergantung) pada ukuran dan sifat dari penyakit kista itu sendiri. Kedua, disebut dengan kista non-neoplastik. Jenis penyakit kista yang kedua ini lebih bersifat jinak dan tidak memerlukan penanganan serius atau operasi. Pada umumnya, penyakit jenis ini akan mengempis dengan sendirinya dalam kisaran waktu antara 2 sampai 3 bulan.

PENYEBAB PENYAKIT KISTA


Belum ada jawaban pasti mengenai penyebab penyakit kista ini. Namun patut diduga bahan-bahan karsinogenik, semisal zat kimia memiliki andil cukup besar mendorong tumbuhnya penyakit kista ini. Disamping itu pola makan tidak sehat serta kurangnya berolah raga yang menyebabkan daya tahan tubuh melemah juga memberikan peluang penyakit ini untuk tumbuh dan berkembang pada tubuh manusia. Dan, polusi udara yang kurang sehat, debu- debu jalanan, asap kendaraan, asap rokok serta pemakaian (konsumsi) alkohol disinyalir pula menjadi penyebab munculnya penyakit yang satu ini.

GEJALA – GEJALA, CIRI – CIRI ATAU TANDA – TANDA PENYAKIT KISTA


Sebagaimana penyakit miom, gejala awal penyakit kista juga jarang dirasakan oleh kebanyakan manusia. Hal ini dikarenakan, kebanyakan dari kita jarang sekali melakukan chek kesehatan secara teratur. Kita baru memberikan perhatian lebih, apabila kita telah merasakan gangguan kesehatan yang cukup parah. Demikian juga dengan penderita



kista. Biasanya mereka baru merasakan adanya gejala penyakit yang menggerogoti tubuhnya, setelah kista mulai membesar sehingga tampak adanya benjolan di bagian bawah perut. Kalau sudah demikian, barulah muncul perasaan panik, sadar bahwa dirinya dihinggapi suatu penyakit yang mengkhawatirkan. Untuk itu bagi para wanita khususnya, rajin – rajinlah untuk memeriksakan kesehatan anda secara teratur dan kontinyu baik ke dokter ataupun ke klinik – klinik kesehatan terdekat lainnya. Hal ini dimaksudkan agar jika terdapat gejala awal suatu penyakit, khususnya yang berkaitan dengan penyakit – penyakit dalam, seperti penyakit kista ini misalnya, akan segera dapat terdeteksi lebih awal, sehingga tidak sampai berlanjut lebih parah yang akan membahayakan kesehatannya. Sedikit berbagi wawasan untuk anda para wanita, berikut kami rangkumkan beberapa ciri – ciri atau tanda – tanda seseorang yang mengalami penyakit kista :

1. Rasa sakit dan nyeri pada ketiak saat atau menjelang menstruasi. Dalam beberapa kasus, bahkan hingga pingsan disebabkan menahan rasa sakit atau nyeri yang hebat.

2. Merasakan nyeri atau sakit pada bagian bawah perut.

3. Menstruasi tidak berjalan normal seperti biasa. Bisa karena menstruasi hebat (banyak) atau malah sebaliknya, menstruasi justru sangat sedikit dibawah normal.

4. Jika kista semakin besar, maka hal ini akan memberikan tekanan pada kandung kemih, sehingga si penderita akan merasakan ingin buang air kecil atau air besar berkali kali. Hal ini disebabkan kandung kemih tidak mampu menampung air kecil terlalu banyak akibat tekanan kista yang membesar.

5. Kista yang membesar akan membentuk benjolan di perut dan dapat diraba.

6. Ada kalanya penderita kista mengalami perubahan pada siklus haid seperti contoh terlambat haid atau mengalami pendarahan.

7. Terjadi pendarahan di luar kewajaran (tidak teratur) pada daerah kemaluan wanita.

8. Sakit pada perut bagian bawah sebelah kanan dan kiri secara bergantian layaknya terkena gigitan semut.

9. Nyeri perut dan nyeri pinggang pada bagian belakang.

10. Merasakan sakit pada saat berhubungan suami istri.

RAMUAN (OBAT) TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI (MENGATASI) PENYAKIT KISTA


Sebelum masuk pada sistem pengobatan (cara alami tentunya), kami tidak bosan – bosannya untuk terus mengingatkan kepada para pembaca kampasiana.blogspot.com pada umumnya, dan para pembaca wanita pada khususnya, agar sering – seringlah memeriksakan kesehatan anda kepada para ahli / pakar kesehatan, baik itu para dokter maupun para teraphist yang memiliki keahlian khusus dibidangnya. Khusus bagi wanita yang memiliki tanda – tanda penyakit yang kami sebutkan di atas, sangat kami anjurkan untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat atau ke dokter ahli (spesialis). Hal ini sangat diperlukan agar dalam mendiagnosis suatu penyakit betul betul akurat. Sehingga penanganannya pun bisa lebih efektif dan tepat sasaran. Setelah diketahui penyakitnya dengan pasti, maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses pengobatan. Pengobatan bisa dilakukan dengan cara medis berupa pengangkatan (operasi) kista, jika kista yang dideritanya termasuk Kista neoplastik. Hal ini tergantung pada ukuran dan sifat dari penyakit kista yang dialaminya. Dan para dokter tentu saja sudah sangat ahli dalam masalah ini. Kemudian, pengobatan lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan cara melakukan pengobatan alternatif, yaitu dengan memanfaatkan tanaman – tanaman obat (apotek hidup) yang ada di sekitar kita. Hal ini dilakukan lebih sebagai sarana preventif sebelum kista mulai membesar atau bisa juga sebagai obat (jamu) alternatif, sekaligus pelengkap dan penyempurna dari pengobatan medis. Adapun resep - resep tradisional (herbal) yang dipercaya bisa mengatasi dan mengobati penyakit kista secara alami adalah sebagai berikut :

1. RAMUAN PERTAMA, CARA ALAMI MENGOBATI KISTA


Bahan-bahannya adalah sediakan kunyit kering 10 gram, tapak liman kering, pegagalan kering, temu putih masing-masing 10 gram, cakar ayam segar 30 gram serta air 1 liter.

Cara membuat ramuan yaitu terlebih dahulu cuci bahan-bahan hingga bersih. Lalu semua bahan yang tersedia direbus sampai mendidih dan biarkan airnya menyusut menjadi setengahnya. Angkat dan saring air rebusan tersebut. Ramuan dikonsumsi sehari 3 kali.

2. RAMUAN KEDUA, CARA ALAMI MENGOBATI KISTA


Bahan-bahannya adalah siapkan benalu yang hidup dipohon teh 60 gram, rumput mutiara 30 gram, dan air 800 cc.

Cara membuat ramuan yaitu campurkan semua bahan, kemudian direbus hingga mendidih. Biarkan airnya menjadi setengahnya. Angkat dan saring air rebusan. Ramuan dikonsumsi secara teratur.

3. RAMUAN KETIGA, CARA ALAMI MENGOBATI KISTA


Bahan-bahannya adalah sediakan daun mahkota dewa 30 gram, temu mangga 50 gram, buah mahkota dewa kering 5 gram serta air 800 cc.

Cara membuat ramuan yaitu terlebih dahulu cuci bersih semua bahan. Lalu bahan-bahan direbus sampai mendidih dan airnya menjadi separo. Angkat dan saring air rebusan tersebut. Ramuan dikonsumsi sehari 2 kali secara taratur.

4. RAMUAN KEEMPAT, CARA ALAMI MENGOBATI KISTA


Bahan-bahannya adalah siapkan rumput mutiara sebanyak 30 gram, daging buah mahkota dewa kering 5 gram serta air 600 cc.

Cara membuat ramuan yaitu terlebih dahulu bahan-bahan dicuci sampai bersih. Kemudian bahan-bahan direbus hingga mendidih. Biarkan airnya menjadi separonya. Angkat dan saring air rebusan tersebut. Ramuan dikonsumsi sehari 2 kali secara teratur.

Demikianlah tips resep atau ramuan (obat) tradisional (herbal) yang dipercaya bisa mengatasi dan mengobati penyakit kista, baik kista ovarium, anggur dan lainnya dengan cara alami dan natural. Semoga artikel (tulisan) ini memberikan manfaat, selamat mencoba.

Related Post: