OBAT OLES “SALEP KULIT” LUKA BAKAR TRADISIONAL DAN ALAMI

CARA MENGATASI LUKA BAKAR DENGAN OBAT OLES TRADISIONAL (HERBAL)


Bismillah....

Mungkin bisa dikatakan bahwa hampir setiap orang pernah mengalami luka bakar. Entah itu terkena percikan minyak goreng (khususnya bagi ibu ibu yang gemar memasak nih..), karena tersundut batang rokok (buat yang suka merokok, makanya berhenti..), terkena cairan kimia (nah…yang satu ini sedikit agak keren, yaitu bagi mereka yang suka mengadakan penelitian dengan menggunakan bahan bahan kimia. Meski keren tetap saja menderita. He..he..he) atau sebab sebab lainnya yang mengakibatkan terjadinya luka bakar. Jadi jika demikian, apa itu luka bakar? Menurut Wikipedia.org, yang disebut dengan istilah luka bakar adalah cedera yang menimpa pada kulit ataupun daging akibat terkena panas, bisa karena terkena panas matahari, terkena panas listrik, karena gesekan, radiasi atau zat zat kimia serta sebab sebab lainnya yang memiliki sifat panas. Masih menurut wikipedia.org, Luka bakar bisa digolongkan ke dalam 4 tingkatan : yaitu,

obat oles salep kulit untuk luka bakar tradisional dan alami

1. Luka bakar superfisial (derajad I)

Disebut dengan luka bakar superfisial atau luka bakar derajad I, manakala luka bakar yang terjadi hanya menimpa (menciderai) kulit bagian luarnya saja. Luka bakar ini termasuk ke dalam jenis luka bakar ringan.

2. Luka bakar derajad II

Disebut dengan luka bakar derajad II apabila luka bakar, selain mengakibatkan cidera pada kulit bagian luarnya, juga menembus pada bagian bawah kulit untuk beberapa lapisan ke dalam.

3. Luka bakar derajad III

Sedangkan yang disebut dengan luka bakar dengan tingkatan derajad III adalah, ketika luka bakar mengakibatkan cidera pada seluruh lapisan kulit.

4. Luka bakar derajad IV

Dan yang paling parah adalah luka bakar derajad IV, yaitu selain menciderai seluruh lapisan kulit, luka bakar juga menembus hingga ke dalam sampai ke tulang dan daging.

Untuk penanganannya, bagi mereka yang terkena luka bakar kategori derajad I atau biasa disebut dengan luka bakar superficial, cukup dengan menggunakan pereda nyeri sederhana. Sedangkan untuk luka bakar kategori derajad II, maka penanganannya bisa dengan cara membersihkan bagian luka dengan menggunakan air dan sabun, kemudian dibalut. Dan bagi yang terkena luka bakar derajad III dan IV, maka harus dilarikan ke rumah sakit agar segera mendapat pertolongan. Karena untuk penderita luka bakar besar (derajad III & IV) membutuhkan penanganan yang lebih serius, sampai pada tindakan pembedahan hingga pencangkokan kulit.

RAMUAN OBAT OLES TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI LUKA BAKAR


Sebagaimana kami utarakan di atas bahwa pada kasus luka bakar yang tergolong besar



(derajad III dan IV), maka tindakan yang harus dilakukan adalah dengan segera membawanya ke rumah sakit. Hal itu mutlak dilakukan agar si pasien segera mendapat pertolongan medis guna penyelamatan lebih awal. Sedangkan untuk kategori ringan, maka cukup dengan memberikan obat pereda rasa nyeri. Atau bisa pula dengan menambahkan ramuan (resep resep) tradisional dari tumbuh tumbuhan yang hidup di sekitar kita guna mempercepat proses penyembuhannya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, akan kami sajikan beberapa ramuan (resep) tradisional (herbal) yang dipercaya dapat membantu mempercepat dalam penyembuhan luka bakar. Berikut ramuan ramuannya :

RAMUAN PERTAMA, CARA ALAMI MENGOBATI LUKA BAKAR


Bahan bahannya : sediakan susu skim (susu bebas lemak).

Caranya yaitu luka bakar terlebih dahulu dibersihkan, lalu siram dengan susu skim yang telah disediakan. Lakukan berulang ulang.

RAMUAN KEDUA, CARA ALAMI MENGOBATI LUKA BAKAR


Bahan bahannnya : sediakan 2 buah mentimun dan 2 buah kentang.

Cara membuatnya : terlebih dahulu kedua bahan dibersihkan, lalu dicampur dan dilumatkan hingga benar benar halus. Setelah itu oleskan pada luka bakar (yang sebelumnya juga telah dibersihkan) sampai benar benar meresap dan kering.

RAMUAN KETIGA, CARA ALAMI MENGOBATI LUKA BAKAR


Bahan bahannya : Sediakan madu asli (bukan campuran) secukupnya.

Caranya : madu asli dioleskan pada kulit yang terkena luka bakar, lalu didiamkan hingga meresap.

RAMUAN KEEMPAT, CARA ALAMI MENGOBATI LUKA BAKAR


Bahan bahannya : sediakan beberapa batang lidah buaya yang masih segar.

Caranya : lidah buaya dipatahkan, lalu air yang menetes dioleskan pada luka bakar hingga meresap, kemudian didiamkan. Lakukan secara rutin sampai luka bakar mengering.

RAMUAN KELIMA, CARA ALAMI MENGOBATI LUKA BAKAR


Bahan bahannya : sediakan kulit pisang.

Caranya yaitu bersihkan terlebih dahulu kulit yang terkena luka bakar. Ambil kulit pisang, lalu digosok gosokkan pada luka bakar tersebut hingga kulit pisang berubah warna

RAMUAN KEENAM, CARA ALAMI MENGOBATI LUKA BAKAR


Bahan bahannya : sediakan cuka dan kapas secukupnya.

Caranya : Luka bakar terlebih dahulu harus dibersihkan. Lalu tuangkan sedikit cuka pada kapas, dan kompreskan pada luka bakar tersebut. Lakukan secara rutin hingga luka bakar mengering.

RAMUAN KETUJUH, CARA ALAMI MENGOBATI LUKA BAKAR


Bahan bahannya : Sediakan beberapa helai daun pare, tepung beras secukupnya dan air hangat juga secukupnya.

Caranya yaitu beberapa helai daun pare dibersihkan terlebih dahulu, lalu ditumbuk hingga benar benar halus, campurkan sedikit air hangat, kemudian diberi tepung beras secukupnya. Lalu oleskan pada luka bakar, diamkan sampai mengering. Bilas dengan air bersih.

Demikianlah beberapa jenis tumbuhan herbal yang dipercaya bisa membantu mempercepat proses penyembuhan (mengeringkan) luka bakar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba. Jangan lewatkan untuk membaca artikel terkait kami yang lain “Obat Penghilang Flek Hitam Bekas Luka Tradisional Dan Alami”.

Related Post: