RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGHILANGKAN BAU MULUT (HALITOSIS)

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) UNTUK MENGHILANGKAN BAU MULUT (HALITOSIS)(PENGHILANG BAU MULUT)

Jarang sekali orang menyadari bahwa mulutnya mengeluarkan bau tidak sedap. Karena sangat sulit bagi seseorang mengecek apakah mulutnya berbau atau tidak. Dalam pergaulan sesama manusia, bau mulut merupakan salah satu gangguan bagi keberlangsungan suatu interaksi sosial atau komunikasi sesama. Bau mulut bisa menyebabkan ketidakharmonisan dalam hubungan, baik dalam perkara hubungan antar jenis, hubungan pertemanan, hubungan bisnis maupun hubungan sosial lainnya.

Ramuan tradisional (herbal) untuk mengatasi bau mulut (halitosis)Bau mulut (halitosis) bukanlah suatu penyakit. Bau mulut bisa disebabkan oleh banyak faktor, antara lain bakteri di dalam mulut. Bakteri – bakteri dalam mulut bertugas menguraikan partikel makanan di seputar mulut ataupun gigi. Hal ini bisa menyebabkan bau mulut. Bau mulut (halitosis) juga bisa dikarenakan mulut kering sehabis tidur, minum alkohol, merokok atau bisa juga disebabkan menderita penyakit paru – paru. Infeksi kronis pada paru – paru serta volume dahak berlebihan juga menyebabkan bau mulut (halitosis). Selain itu, bau mulut juga bisa dikarenakan memakan makanan berbau, seperti makan bawang merah, bawang putih, jengkol ataupun petai.

Untuk mencegah terjadinya bau mulut (halitosis) tergantung penyebab terjadinya bau



mulut itu sendiri. Jika dikarenakan bakteri dalam mulut, maka pencegahannya tentu saja dengan rajin membersihkan mulut atau gigi dengan menggosok gigi setiap habis makan. Jika bau mulut (halitosis) tersebut disebabkan karena merokok, maka berhentilah merokok. Jika bau mulut (halitosis) disebabkan karena infeksi paru – paru atau banyak dahak, maka dengan mengobati penyakitnya, dan seterusnya. Untuk mengatasi masalah bau mulut (halistosis), berikut ini kami sajikan beberapa obat tradisional penghilang bau mulut, sebagaimana berikut :

OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGHILANGKAN BAU MULUT (HALITOSIS) (PENGHILANG BAU MULUT)

Untuk membantu mengurangi bau mulut (halitosis), bisa pula diberikan resep ramuan tradisional (herbal) untuk menghilangkan bau mulut (halitosis) di bawah ini :

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) PERTAMA MENGHILANGKAN BAU MULUT (HALITOSIS) (PENGHILANG BAU MULUT)

Bahan-bahannya adalah sediakan lima gram pinang muda, 30 gram daun beluntas, lima gram garam serta air secukupnya.

Cara membuatnya yaitu pinang muda dan daun beluntas terlebih dahulu dicuci bersih. Lalu semua bahan-bahan tersebut direbus sampai mendidih. Air rebusan dikonsumsi sehari tiga kali.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) KEDUA MENGHILANGKAN BAU MULUT (HALITOSIS)(PENGHILANG BAU MULUT)

Bahan-bahannya adalah siapkan enam lembar daun sirih dan satu gelas air panas.

Cara membuatnya yaitu daun sirih terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu daun sirih tersebut diseduh dengan air panas. Kemudian biarkan sampai airnya dingin. Setelah dingin, air seduhan itu digunakan untuk kumur-kumur. Ulangi hingga beberapa kali dalam sehari.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) KETIGA MENGHILANGKAN BAU MULUT (HALITOSIS)(PENGHILANG BAU MULUT)

Bahan-bahannya adalah sediakan lima kuntum bunga sirih, tiga kuntum bunga tanjung serta lima biji kapulaga.

Cara membuatnya yaitu bahan-bahan yang tersedia dicuci hingga bersih. Kemudian bahan-bahan tersebut ditumbuk sampai halus lalu tambahkan tiga sendok makan air. Setelah itu, diperas. Campurkan air perasan dengan ¼ air matang. Aduk sampai merata, maka ramuan siap diminum.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) KEEMPAT MENGHILANGKAN BAU MULUT (HALITOSIS)(PENGHILANG BAU MULUT)

Bahan-bahannya adalah siapkan lima bunga cengkih serta air mendidih setengah cangkir.

Cara membuatnya yaitu bunga cengkih terlebih dahulu dicuci bersih. Lalu bunga cengkih tersebut diseduh dengan air mendidih. Setelah itu, biarkan sampai airnya dingin. Air seduhan dipakai untuk kumur-kumur.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) KELIMA MENGATASI BAU MULUT (HALITOSIS)(PENGHILANG BAU MULUT)

Bahan-bahannya adalah sediakan daun kunyit, daun beluntas serta daun kemangi secukupnya.

Cara penggunaannya yaitu sebaiknya sering mengkonsumsi daun kunyit, daun beluntas dan daun kemangi. Caranya yaitu dengan dikonsumsi langsung atau dimakan sebagai lalapan.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KEENAM MENGATASI BAU MULUT (HALITOSIS)(PENGHILANG BAU MULUT)

Bahan-bahannya adalah siapkan daun pegagan satu genggam, kapulaga delapan buah serta air mendidih setengah gelas.

Cara membuatnya yaitu daun pegagan dan kapulaga terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian daun pegagan dan kapulaga diseduh dengan air mendidih setengah gelas. Setelah itu, biarkan sampai airnya menjadi dingin. Air seduhan disaring lalu diminum setiap pagi hari sebelum makan apa-apa.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KETUJUH MENGATASI BAU MULUT (HALITOSIS)(PENGHILANG BAU MULUT)

Bahan-bahannya adalah sediakan dua biji kapulaga, satu sendok kecil adas, satu genggam daun beluntas, sedikit garam, satu gelas air.

Cara membuatnya yaitu bahan-bahan yang tersedia, kecuali air terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Lalu semua bahan tersebut direbus dengan satu gelas air sampai mendidih selama setengah jam dalam wadah tertutup. Setelah itu, angkat, lalu biarkan sampai airnya menjadi hangat. Setelah itu air rebusan tersebut diperas. Air hasil perasan dapat pakai untuk berkumur, sesudah itu sedikit demi sedikit dapat ditelan. Digunakan sehari tiga kali. Ulangi sampai beberapa hari.

- RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) KEDELAPAN MENGATASI BAU MULUT (HALITOSIS)(PENGHILANG BAU MULUT)


Bahannya adalah siapkan beberapa daun beluntas.

Cara membuatnya yaitu daun beluntas terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian daun beluntas tersebut dikukus. Lalu dikonsumsi untuk lalapan.

Demikian beberapa ramuan obat tradisional (herbal) untuk mengobati / menghilangkan bau mulut (halitosis), semoga menjadikan manfaat.. ( baca juga artikel terkait : BAU MULUT TIDAK SEDAP)

Related Post: