RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENAMBAH NAFSU MAKAN

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI (HERBAL) MENGATASI KURANG NAFSU MAKAN


Orang berbadan kurus memang sering dipandang identik dengan kurang makan. Meskipun tidak berarti orang yang memiliki badan kurus selalu dikaitkan dengan kurang makan. Bisa saja disebabkan oleh faktor - faktor lainnya seperti menderita suatu penyakit, gizi buruk, karena faktor metabolisme tubuh, atau bisa juga karena orang tersebut memang mempunyai jenis tubuh ektomorfia, yaitu suatu jenis tubuh dengan memiliki ciri fisik, yaitu tubuh tinggi, kurus, badan cenderung menyempit, serta mempunyai kaki maupun lengan panjang. Tipe dari jenis tubuh ektomorfia memang tidak menimbun lemak serta tubuh cenderung kurang berotot. Namun demikian, tidak sedikit dari mereka yang badannya kurus memang disebabkan oleh kurangnya makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga kalori yang masuk, hanya dihabiskan untuk aktivitas sehari – hari saja. Hal ini terjadi, selain karena faktor ekonomi, juga bisa disebabkan faktor nafsu makan (selera makan) berkurang.

Ramuan tradisional (herbal) untuk menambah nafsu makanKurang nafsu makan bukanlah suatu penyakit. Namun bisa jadi merupakan gejala awal dari suatu penyakit. Selain itu, kurang nafsu (selera) makan juga bisa dikarenakan oleh cita rasa masakan itu sendiri. Meskipun bukan suatu penyakit, namun kurang nafsu makan merupakan masalah yang membutuhkan penanganan serius, karena jika tidak segera ditangani, bisa jadi justru akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti penyakit maag, kurang gizi, gizi buruk serta berbagai macam penyakit lainnya, baik ringan maupun berat.

Oleh sebab itu, untuk mengatasinya, harus dicari dulu penyebabnya, apakah karena cita rasa makanan kurang sedap, atau karena faktor emosi (psikis) kurang stabil, atau karena sebab – sebab lainnya. Jika sudah ditemukan penyebabnya, maka segera lakukan perbaikan serta tidak ada salahnya mencoba salah satu dari beberapa ramuan tradisional (herbal) untuk mengatasi kurang nafsu makan berikut ini :

- RAMUAN OBAT TRADISIONAL PERTAMA (CARA HERBAL) MENGATASI KURANG NAFSU MAKAN


Bahan-bahannya adalah sediakan daun ubi kayu, bawang putih serta garam secukupnya.

Cara membuatnya yaitu daun ubi kayu terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Kemudian



daun ubi kayu direbus lalu tambahkan bawang putih dan garam secukupnya. Setelah matang dapat dikonsumsi dengan nasi serta sambal tomat.

- RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEDUA (HERBAL ALAMI) MENAMBAH NAFSU MAKAN (PENAMBAH NAFSU MAKAN)


Bahan-bahannya adalah siapkan daun meniran setengah genggam, lengkuas ¼ rimpang, temulawak dua rimpang dan air tiga gelas.

Cara membuatnya yaitu semua bahan dicuci hingga bersih. Setelah itu, direbus dengan air tiga gelas hingga mendidih serta biarkan sampai airnya tersisa dua gelas. Lalu disaring. Dikonsumsi sehari dua kali, masing-masing setengah gelas.

- RAMUAN OBAT TRADISIONAL KETIGA (HERBAL ALAMI) MENAMBAH SELERA MAKAN


Bahan-bahannya adalah sediakan satu genggam daun pepaya muda segar, air matang satu gelas, madu satu sendok makan.

Cara membuatnya yaitu daun pepaya terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Kemudian daun pepaya ditumbuk hingga halus. Lalu campurkan dengan madu serta air. Aduk merata, setelah itu diperas lalu disaring. Air tersebut diminum sehari 2-3 kali, masing-masing sebanyak setengah gelas.

- RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEEMPAT (HERBAL ALAMI) MENAMBAH SELERA MAKAN


Bahan-bahannya adalah siapkan setengah jari lempuyang gajah, tiga buah kapulogi, setengah jari rimpang jahe, ¼ genggam bunga pepaya gantung, tiga batang cabai jawa, satu jari akar kelengkeng, tiga jari gula enau dan air empat gelas.

Cara membuatnya yaitu bahan-bahan yang tersedia terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Setelah itu, semua bahan tersebut ditumbuk lalu direbus sampai mendidih serta biarkan airnya menjadi setengahnya. Kemudian disaring setelah airnya dingin. Dikonsumsi sehari tiga kali, masing-masing sekali minum sebanyak setengah gelas.

- RAMUAN OBAT TRADISIONAL KELIMA (HERBAL ALAMI) MENAMBAH NAFSU MAKAN (PENAMBAH NAFSU MAKAN)


Bahan-bahannya adalah sediakan mahoni sebanyak setengah sendok teh, madu satu sendok makan air panas setengah gelas.

Cara membuatnya yaitu serbuk mahoni diseduh dengan setengah gelas air panas lalu tambahkan madu kedalamnya. Diaduk hingga merata. Dikonsumsi dalam keadaan masih hangat sebanyak sehari dua kali.

- RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEENAM (HERBAL ALAMI) MENAMBAH NAFSU MAKAN (PENAMBAH NAFSU MAKAN)


Bahan-bahannya adalah siapkan dua jari batang brotowali yang dipotong kecil-kecil, tiga lembar daun brotowali serta dua gelas air.

Cara membuatnya yaitu daun dan batang brotowali terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian bahan-bahan tersebut direbus sampai mendidih selama 30 menit dalam wadah tertutup. Setelah itu disaring sesudah air dingin. Dikonsumsi sehari satu kali sebanyak satu gelas. Ulangi sampai beberapa hari.

- RAMUAN OBAT TRADISIONAL KETUJUH (HERBAL ALAMI) MENAMBAH NAFSU MAKAN (PENAMBAH NAFSU MAKAN)


Bahan-bahannya adalah sediakan satu genggam daun pegagan dan dua gelas air.

Cara membuatnya yaitu daun pegagan terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Setelah itu, direbus sampai mendidih selama 15 menit dalam wadah tertutup. Setelah dingin air disaring. Air tersebut dikonsumsi sehari satu kali sebanyak satu gelas. Kerjakan sampai beberapa hari.

- RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEDELAPAN (HERBAL) MENAMBAH NAFSU MAKAN (PENAMBAH NAFSU MAKAN)


Bahan-bahannya adalah siapkan tiga jari lempuyang dan 50 ml air.

Cara membuatnya yaitu lempuyang terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Setelah itu, lempuyang diparut. Lalu tambahkan air, kemudian diperas. Air perasan tersebut dikonsumsi sehari tiga kali, setiap sekali minum sebanyak satu sendok makan. Biasanya dilakukan sebelum makan. Kerjakan hingga beberapa hari.

Demikian beberapa ramuan tradisional (herbal) sebagai penambah nafsu makan untuk meningkatkan selera makan Anda.

TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: