RAMUAN TRADISIONAL HERBAL MENJAGA KULIT WAJAH AGAR CANTIK, HALUS, LEMBUT

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit serta wajah terlihat cantik, halus, bersih, sehat dan mulus? Tentunya semua orang pasti menginginkannya, baik itu pria, lebih – lebih wanita. Biasanya, paling ditakuti oleh sebagian besar kaum wanita adalah pada proses penuaan, sehingga kulit akan mulai berkeriput.

Ramuan obat tradisional (herbal) untuk menjaga kulit dan wajah agar tetap halus dan lembutSecara alami, kulit akan mengalami proses penuaan pada saat usia seseorang menginjak 30 tahun ke atas. Pada usia –usia tersebut, biasanya kulit akan berkerut, dimulai dari daerah bibir atau di sekitar sudut mata. Kulit dengan jenis kering, secara genetik akan cenderung mudah berkerut (berkeriput), jika dibandingkan dengan jenis kulit normal atau berminyak. Pada kondisi kulit mulai menua, lapisan kulit luar yang terdiri dari



sel – sel kulit hidup serta pembuluh kelenjar akan mengalami penipisan. Di sisi lain, lapisan kulit ari akan mengalami penebalan dikarenakan sel – sel kulit tersebut pada mati. Pada saat inilah kulit akan mulai kelihatan keriput serta kasar, dan semakin tua usia seseorang, maka kulit juga akan semakin keriput. Namun, kulit keriput bukan hanya disebabkan oleh faktor penuaan saja. Faktor asupan nutrisi maupun vitamin bagi tubuh kita turut mempengaruhi kesehatan kulit kita. Disamping itu, faktor psikis (misalnya stres), pola hidup tidak sehat, serta faktor lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit kita (Untuk lebih jelasnya, khususnya tentang kulit wajah, silahkan baca artikel kami tentangMerawat Kulit Wajah).

RAMUAN TRADISIONAL (CARA HERBAL) MEMELIHARA KULIT DAN WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN LEMBUT


Berangkat dari permasalahan tersebut di atas, sebagai upaya pencegahan serta demi mengurangi kerusakan kulit kita, maka tidak ada salahnya apabila kami menawarkan beberapa ramuan obat tradisional (herbal) untuk memelihara kulit serta wajah agar tetap halus dan sehat. Adapun ramuan – ramuannya adalah sebagai berikut :

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI PERTAMA (HERBAL) MENJAGA KULIT SERTA WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN LEMBUT


Bahan-bahannya adalah sediakan wortel 2-3 buah.

Cara membuatnya yaitu wortel terlebih dahulu dicuci sampai. Setelah itu, wortel tersebut diparut lalu diperas airnya. Hasil parutan ditempelkan pada bagian wajah. Biarkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air bersih.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEDUA (HERBAL) MENJAGA KULIT SERTA WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN SEHAT


Bahan-bahannya adalah siapkan pisang ambon secukupnya dan minyak zaitun dua sendok besar.

Cara membuatnya yaitu pisang ambon terlebih dahulu dikupas untuk dibuang kulitnya. Setelah itu, pisang ambon ditumbuk sampai halus lalu masukkan minyak zaitun kedalamnya. Aduk sampai merata. Dapat digunakan untuk masker atau dengan cara dioleskan pada bagian wajah secara merata. Diamkan sampai kering lalu bersihkan wajah menggunakan air bersih.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KETIGA (HERBAL) MENJAGA KULIT SERTA WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN SEHAT


Bahan-bahannya adalah sediakan satu buah kelapa dan air secukupnya.

Cara membuatnya yaitu buah kelapa terlebih dahulu dicuci bersih. Setelah itu, buah kelapa diparut. Lalu parutan buah kelapa dicampur air sedikit saja. Supaya parutan kelapa menjadi seperti bubur. Kemudian, dioleskan secara merata pada bagian wajah, kecuali pada bagian mata. Diamkan hingga 20-30 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Ramuan ini dapat mengatasi wajah berminyak.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEEMPAT (HERBAL) MENJAGA KULIT SERTA WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN LEMBUT


Bahan-bahannya adalah siapkan daging buah alpukat yang sudah matang secukupnya dan madu 2 sendok makan.

Cara membuatnya yaitu daging buah alpukat terlebih dahulu diblender. Setelah halus kemudian dioleskan secara merata pada bagian wajah dan bagian tangan. Biarkan hingga beberapa menit sebelum dibersihkan. Sebaiknya wajah dan tangan tersebut dibersihkan dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Lakukan setiap sore, sebelum mandi.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KELIMA (HERBAL) MENJAGA KULIT SERTA WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN LEMBUT


Bahan-bahannya adalah sediakan buah apel.

Cara membuatnya yaitu buah apel terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu buah apel dipotong tipis-tipis. Kemudian irisan buah apel diusap-usapkan pada bagian wajah secara merata. Biarkan sebentar sampai sudah terasa kering. setelah itu, basuh menggunakan air dingin sampai bersih.

- RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEENAM (HERBAL) MEMELIHARA KULIT SERTA WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN LEMBUT


Bahan-bahannya adalah siapkan buah stroberi secukupnya dan susu cair sedikit saja.

Cara membuatnya yaitu buah stroberi terlebih dahulu dicuci hingga bersih. kemudian, buah stroberi diblender atau dibuat jus dengan menambahkan susu cair sedikit. Setelah itu, usapkan pada bagian wajah secara merata. Biarkan sampai semalaman. Pada pagi harinya bersihkan wajah menggunakan air hangat.

- RAMUAN ALAMI KETUJUH (CARA HERBAL) MEMELIHARA KULIT SERTA WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN LEMBUT


Bahan-bahannya adalah sediakan tomat satu buah.

Cara membuatnya yaitu tomat dicuci hingga bersih. Lalu tomat diiris tipis. Kemudian usapkan secara merata pada bagian muka. Diamkan hingga mengering. Setelah itu, bersihkan muka menggunakan air hangat.

- RAMUAN ALAMI KEDELAPAN (CARA HERBAL) MEMELIHARA KULIT SERTA WAJAH AGAR TETAP CANTIK, HALUS DAN SEHAT


Bahan-bahannya adalah siapkan daun teh secukupnya dan air mendidih satu gelas.

Cara membuatnya yaitu daun teh diseduh menggunakan air mendidih sebanyak satu gelas. Biarkan hingga satu hari. Pada pagi harinya, air teh tersebut digunakan untuk membasuh muka. Kemudian biarkan hingga beberapa menit, lalu muka dibilas dengan air.

Demikianlah beberapa tips ramuan obat tradisional (herbal) untuk menjaga kulit serta wajah agar tetap cantik, halus dan lembut (baca juga artikel terkait : MERAWAT KULIT WAJAH). Atau Baca juga artikel " RAMUAN ALAMI MENGOBATI JERAWAT "

TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: