jadwal-sholat

OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT CACINGAN


RAMUAN HERBAL UNTUK MENGATASI PENYAKIT CACINGAN


herbal mengobati penyakit cacingan Sebelum membicarakan ramuan tradisional (herbal) dalam mengatasi penyakit cacingan, ada baiknya kita membicarakan sedikit mengenai apa itu penyakit cacingan. Penyakit cacingan adalah suatu penyakit yang menyerang manusia disebabkan oleh cacing di dalam tubuh manusia. Ada beberapa jenis cacing yang bisa menyerang tubuh manusia, diantaranya cacing gelang, cacing keremi, cacing pita, cacing tambang. Secara umum penderita penyakit cacingan biasanya akan



mengeluhkan sakit di bagian perut atau ulu hati, sering merasa mual, pucat serta tubuhnya kelihatan kurang mendapatkan gizi cukup. Hal ini dikarenakan beberapa jenis cacing ada yang sampai menghisap darah penderita cacingan (lihat lebih jelas tentang penyakit cacingan Jenis - Jenis Cacing Penyebab Penyakit Cacingan).

Ada beberapa ramuan tradisional (herbal) dipercaya cukup ampuh untuk mengatasi penyakit cacingan, antara lain :


RAMUAN TRADISIONAL PERTAMA (HERBAL ALAMI) MENGOBATI PENYAKIT CACING PERUT


Bahan-bahannya adalah sediakan beberapa kulit batang ubi kayu dan air tiga gelas.

Cara membuatnya yaitu kulit batang ubi kayu terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Setelah itu, kulit batang ubi kayu direbus dengan air sebanyak tiga gelas hingga mendidih. Biarkan sampai airnya menjadi satu gelas. Lalu air rebusan tersebut disaring. Dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur.

RAMUAN TRADISIONAL KEDUA (HERBAL ALAMI) MENGOBATI CACING GELANG DALAM PERUT


Bahan-bahannya adalah siapkan gula mangkok dua sendok kecil, akar wuduni dua jari dan satu gelas air.

Cara membuatnya yaitu semua bahan dicampur lalu direbus dengan air satu gelas sampai mendidih. Biarkan sampai airnya menjadi setengahnya. Angkat dan kemudian air tersebut disaring. Sesudah disaring, airnya bisa dikonsumsi langsung habis.

RAMUAN TRADISIONAL KETIGA (CARA HERBAL) MENGOBATI PENYAKIT CACINGAN


Bahan-bahannya adalah sediakan bawang merah.

Cara penggunaannya yaitu bawang merah terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian bawang merah direbus. Bawang merah yang sudah direbus lalu dimasukkan ke bagian dubur orang yang terkena cacingan. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan dan membasmi cacing.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEEMPAT (CARA HERBAL) MENGOBATI PENYAKIT CACINGAN


Bahan-bahannya adalah siapkan biji petai cina yang telah tua dan sudah kering.

Cara membuatnya yaitu biji petai cina tersebut disangrai. Setelah disangrai, biji petai cina ditumbuk sampai benar-benar halus. Kemudian, diseduh dengan air panas. Ambil satu sendok makan biji petai cina yang sudah halus lalu masukkan ke dalam satu gelas air panas, aduk hingga merata. Dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur.

RAMUAN TRADISIONAL KELIMA (HERBAL ALAMI) MENGOBATI PENYAKIT CACINGAN


Bahan-bahannya adalah sediakan bawang putih tiga siung dan satu gelas susu serta minyak jarak.

Cara membuat yaitu bawang putih terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian bawang putih ditumbuk lalu masukkan ke dalam segelas susu. Diminum menjelang tidur pada malam hari. Serta pada pagi harinya meminum setenguk minyak jarak.

RAMUAN TRADISIONAL KEENAM (HERBAL ALAMI) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT CACING KEREMI


Bahan-bahannya adalah sediakan wortel satu buah dan ¼ butir buah kelapa serta air satu gelas.

Cara membuatnya yaitu wortel dan buah kelapa terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu, wortel dan buah kelapa diparut. Setelah keduanya diparut kemudian dicampur dan masukkan air satu gelas. Lalu diperas dan disaring. Dikonsumsi sebelum tidur pada malam hari.

RAMUAN TRADISIONAL KETUJUH (CARA HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT CACING KEREMI


Bahan-bahannya adalah siapkan temu hitam atau bisa juga temu giring kurang lebih ½ jari, bawang putih tiga siung dan air panas secukupnya.

Cara membuatnya yaitu temu hitam dan bawang putih terlebih dahulu dibersihkan. Lalu temu hitam dan juga bawang putih, keduanya diparut kemudian campurkan dengan air panas sedikit saja. Aduk sampai merata, setelah itu disaring. Bisa diminum dengan menambahkan madu atau gula jawa. Bisa diberikan pada anak berumur 5-10 tahun. Biasanya diminum pagi hari sebelum makan. Serta pada setiap minggunya bisa diberikan sekali saja.

Demikian beberapa ramuan tradisional (herbal) untuk mengobati penyakit cacingan. Semoga bermanfaat.


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: