JAMU / CARA MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL TINGGI SECARA TRADISIONAL (ALAMI)

RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI KADAR KOLESTEROL TINGGI

obat alami penurun kolesterolBagi sebagian orang, kolesterol merupakan musuh yang harus dihindari sebagaimana kuman atau bakteri. Kolesterol dianggapnya sebagai biang penyakit dan kegemukan. Padahal, tidak semua jenis kolesterol itu jahat. Bahkan tubuh kita sangatlah membutuhkan kolesterol. Mengapa kita membutuhkan kolesterol? Karena kolesterol ialah lemak (lipid) yang merupakan bahan penyusun terbentuknya dinding – dinding sel bagi tubuh kita. Lemak merupakan sumber energi bagi tubuh kita. Sehingga jika kita tidak mempunyai atau kekurangan lemak, maka akan mengganggu aktivitas kita sehari - hari. Badan menjadi lemas, kurang bertenaga, bahkan bisa memicu timbulnya penyakit – penyakit berbahaya. Ibarat kendaraan, kolesterol merupakan bahan bakar bagi tubuh kita. Pada dasarnya kolesterol terbagi menjadi : LDL (low density lipoprotein), VLDL (very low density lipoprotein), dan HDL (high density lipoprotein). Apabila LDL (low density lipoprotein) dalam darah kita memiliki kadar yang sangat tinggi, justru berpotensi



membentuk endapan yang akan berakibat dinding pembuluh darah kita mengalami penyumbatan. Namun sebaliknya, justru HDL (high density lipoprotein) mempunyai fungsi pencegahan terhadap terjadinya pengapuran dalam pembuluh darah kita. Oleh sebab itu antara LDL (low density lipoprotein), dan HDL (high density lipoprotein) harus seimbang agar tubuh kita menjadi sehat.

TIPS – TIPS (CARA) MENCEGAH DAN MENGATASI KADAR KOLESTEROL TINGGI

1. Mengurangi (diet) untuk makanan – makanan yang digoreng. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan – makan yang dibakar atau dikukus. Karena lemak jenuh yang banyak terdapat pada minyak goreng akan memicu hati untuk menghasilkan kolesterol. 2. Berusahalah untuk mengurangi atau menghindari lemak – lemak olahan seperti cheese, butter, maupun cream. 3. Hindarilah makanan – makanan yang mengandung santan kelapa, karena santan kelapa merupakan sumber lemak jenuh yang bisa memicu terbentuknya kolesterol. 4. Banyak mengkonsumsi makanan kaya serta seperti pada sayur – sayuran hijau serta buah – buahan. 5. Membatasi mengkonsumsi kuning telur. 6. Pilihlah susu rendah lemak 7. Berhenti merokok. 8. Jangan mudah stres 9. Hindari makan gula secara berlebihan 10. Melakukan olah raga secara rutin

RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) MENGATASI / MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL TINGGI

Selain cara – cara di atas, ada beberapa cara lain yang dipercaya bisa mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi, yaitu dengan mengkonsumsi ramuan obat – obatan alami (tradisional) untuk mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi tersebut. Berikut kami berikan beberapa ramuan obat tradisional (herbal) mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi, yaitu antara lain :

- Pertama, Ramuan Obat tradisional (herbal) mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi

Bahan-bahannya adalah siapkan kubis segar sebanyak seperempat bagian. Cara membuatnya yaitu kubis segar terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian dibilas dengan menggunakan air matang. Setelah itu, kubis tersebut dipotong-potong. Lalu kubis dimasukkan ke dalam blender, untuk dibuat jus. Dikonsumsi setiap hari, minum sarinya sekaligus.

- Kedua, Ramuan Obat tradisional (herbal) mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi

Bahan-bahannya adalah sediakan tepung jintan hitam satu sendok dan achiliya (rumput seribu daun) satu sendok. Cara membuatnya yaitu campurkan kedua bahan tersebut kedalam segelas madu. Aduk hingga merata. Dikonsumsi pada pagi hari setiap bangun tidur sebelum mengkonsumsi atau makan makanan lain.

- Ketiga, Ramuan Obat tradisional (herbal) mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi

Bahan-bahannya adalah siapkan bawang putih sebanyak satu siung. Cara membuatnya yaitu bawang putih terlebih dahulu dikupas lalu dicuci hingga bersih. Kemudian bawang putih diblender untuk dibuat jus. Setelah itu, jus bawang putih bisa langsung dikonsumsi.

- Keempat, Ramuan Obat tradisional (herbal) mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi

Bahan-bahannya adalah sediakan satu buah jambu biji yang sudah matang. Cara membuatnya yaitu jambu biji terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Lalu jambu biji tersebut dipotong-potong, kemudian diblender. Tambahkan air satu gelas kedalamnya. Setelah itu, disaring. Dikonsumsi setiap hari.

- Kelima, Ramuan Obat tradisional (herbal) mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi

Bahan-bahannya adalah siapkan daun ngokilo yang masih mentah dan segar sebanyak tiga lembar. Cara membuatnya yaitu daun ngokilo terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Setelah itu, dapat langsung dimakan untuk lalapan. Kerjakan secara teratur.

- Keenam Ramuan Obat tradisional (herbal) mengatasi / menurunkan kadar kolesterol tinggi

Bahan-bahannya adalah daun keji beling segar dan masih mentah sebanyak tiga lembar. Cara membuatnya yaitu daun keji beling terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Lalu dikonsumsi langsung atau untuk lalapan. Kerjakan secara teratur. Demikian beberapa ramuan obat alami untuk mengobati / menurunkan kadar kolesterol tinggi secara tradisional. Semoga bermanfaat.

Related Post: