OBAT “SHAMPOO” PENGHILANG KUTU RAMBUT (KEPALA) ALAMI, TRADISIONAL

CARA (TIPS) MENGOBATI, MEMBASMI, MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT (KEPALA) DENGAN MUDAH (EFEKTIF)


Pernahkah anda mendapati kutu rambut di kepala anda? Bentuknya kecil, berwarna hitam kemerah – merahan, serta jika “menggigit”, rasanya sangat gatal dan biasanya berlangsung lama. Hewan yang satu ini sangat dihindari oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Bukan Cuma berakibat pada gatal yang berkepanjangan, namun juga akan berpengaruh pada penampilan seseorang. Orang yang “memiliki” kutu rambut, biasanya tangannya tidak bisa diam, selalu bergerak menggaruk – garuk kulit kepala dan jari jemarinya ke sana kemari di area kepala sambil mencari, memburu kutu rambut, musuh utamanya.

Kutu rambut atau bisa juga disebut dengan kutu kepala memang sangat menjijikkan. Selain membuat rasa gatal, kutu rambut juga menjadikan kepala (rambut) kita menjadi tidak enak dipandang. Karena orang yang kutuan biasanya akan telihat sangat kotor pada rambut (kepala) nya. Hal ini disebabkan karena kutu rambut (kutu kepala) sangat mudah berkembang biak. Dalam sehari, kutu rambut betina mampu mengeluarkan telur (bertelur) hingga 6 butir telur. Telur – telur itulah yang akan menempel erat pada rambut dan kelihatan putih, layaknya ketombe (atau bahasa jawanya disebut sindap). Bayangkan jika dalam sehari saja mampur bertelur sebanyak enam buah, bagaimana jika dalam sebulan, dua bulan, enam bulan atau setahun? Tentu saja kepala kita akan tampak seperti rambut yang berketombe, putih, kotor dan jorok.

ramuan tradisional (herbal) mengatasi dan menghilangkan kutu rambut dengan cepat

“Penyakit” kutu rambut sangat mudah menular. Hal ini dikarenakan, hewan ini akan mudah berjangkit dan berpindah tempat melalui sisir, topi atau penutup kepala, handuk, assesoris rambut, penjepit rambut dan sebagainya. Rasa gatal yang dirasakan oleh kita, manusia, akibat kulit kepala kita terkena suatu zat yang terdapat pada air liur kutu kepala tersebut. Oleh karena itu perlu adanya sikap waspada apabila kita memiliki teman atau lingkungan yang mempunyai masalah ini. Namun, tentu saja dengan cara



hikmah, tidak dengan mengucilkannya atau memusuhinya, tetapi dengan menjaganya agar kita tidak meminjam alat – alat atau barang – barang yang biasa dipakai penderita kutu kepala yang bisa menjadikan perantara bagi kutu rambut untuk pindah ke kepala kita.

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI DAN MENGATASI (PEMBASMI) KUTU RAMBUT DENGAN CEPAT


Untuk solusi pengobatan bagi mereka yang memiliki masalah dengan kutu rambut, ada baiknya apabila mencoba beberapa resep ramuan tradisional (herbal) yang dipercaya mampu mengatasi dan menghilangkan kutu rambut beserta telur – telurnya. Berikut ini kami sajikan ramuan – ramuannnya :

- Ramuan Pertama, Cara Tradisional (Herbal) Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Rambut


Bahan-bahannya adalah sediakan cuka putih secukupnya.

Cara pemakaiannya yaitu cuka putih diusapkan pada bagian kulit kepala secara rata. Biarkan selama 1-2 jam. Setelah itu, rambut dibersihkan atau keramas menggunakan air bersih. kerjakan hingga telur kutu hilang.
Pada cuka putih mengandung zat yang berguna untuk menghindarkan penetasan telur kutu baru, oleh sebab itu menggunakan cuka putih bermanfaat sebagai pembersih daerah kulit kepala.

- Ramuan Kedua, Cara Tradisional (Herbal) Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Rambut


Bahan-bahannya adakah siapkan bawang merah 6 butir.

Cara penggunaannya yaitu bawang merah ditumbuk sampai halus. Lalu usapkan pada bagian kulit kepala sambil dipijat-pijat pangkal rambutnya pelan-pelan. Biarkan beberapa saat supaya meresap pada kulit kepala. Setelah itu, rambut dicuci bersih atau keramas hingga bersih.

- Ramuan Ketiga, Cara Tradisional (Herbal) Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Rambut


Bahan-bahannya adalah sediakan kacang almond 12 butir.

Cara pemakaiannya yaitu terlebih dahulu kacang almond direndam dalam air beberapa saat. Kemudian kacang almond ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan lemok empat sendok makan. Aduk rata sampai menjadi seperti pasta. Usapkan di pangkal rambut secara merata. biarkan selama 1-2 jam. Lalu rambut dicuci atau keramas hingga bersih.

- Ramuan Keempat, Cara Tradisional (Herbal) Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Rambut


Bahan-bahannya adalah siapkan minyak kelapa secukupnya.

Cara penggunaannya yaitu usapkan minyak kelapa pada kulit kepala atau pangkal rambut secara rata. Kemudian rambut ditutup menggunakan penutup kepala atau bisa juga dengan handuk kering. Diamkan selama kurang lebih 5 jam. Lalu rambut dicuci bersih.

- Ramuan Kelima, Cara Tradisional (Herbal) Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Rambut


Bahan-bahannya adalah sediakan minyak zaitun secukupnya.

Cara pemakaiannya yaitu usapkan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara rata. Diamkan beberapa saat, lalu rambut dicuci bersih.

- Ramuan Keenam, Cara Tradisional (Herbal) Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Rambut


Bahan-bahannyaadalah siapkan air perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih sebanyak satu sendok makan.

Cara penggunaannya yaitu campurkan kedua bahan tersebut. Aduk rata. Oleskan di kulit kepala atau pangkal rambut sambil dipijit pijit secara perlahan lahan. Lalu kepala ditutup menggunakan plastik buat mandi. Diamkan selama 1 jam. Setelah itu, rambut dicuci hingga bersih. kerjakan seminggu 2-3 kali hingga kutu hilang.

- Ramuan Ketujuh, Cara Tradisional (Herbal) Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Rambut


Menggunakan sisir serit adalah suatu alternatif untuk mengurangi kutu rambut.

Demikianlah tips dan trik dari kami tentang bagaimana cara mengobati dan mengatasi kepala yang berkutu rambut dengan menggunakan resep dan ramuan “shampoo” tradisional, herbal, alami. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba. Silakan baca artikel kami lainnya “Obat (Salep Kulit) Penghilang Penyakit Panu Tradisional (Alami)”. Atau baca artikel kami “Obat (Salep Kulit) Kutu Air (Rangen) Tradisional (Alami)”.

Related Post: