OBAT (JAMU) MIOM TRADISIONAL (ALAMI)

MENGOBATI DAN MENGATASI MIOM DENGAN CARA ALAMI


Miom atau biasa juga disebut dengan mioma adalah pertumbuhan yang terjadi di sekitar atau di dalam rahim wanita serta tidak bersifat ganas. Jadi, mioma bukanlah termasuk ke dalam jenis penyakit kanker (tumor ganas), namun mioma bisa dikategorikan ke dalam tumor jinak. Miom atau uteri fibroid lebih disebabkan atau dipengaruhi oleh akivitas hormon seseorang, terutama hormon esterogen. Meskipun bukan termasuk penyakit berbahaya, namun jika dibiarkan terus menerus, penderita penyakit miom bisa saja akan mengalami gangguan-gangguan kewanitaan, seperti gangguan nyeri pada saat menstruasi, sakit saat buang air besar (BAB), serta yang paling dikhawatirkan adalah terjadinya gangguan pada masa kehamilan. Gangguan pada wanita hamil bisa terjadi karena miom menghalangi sperma yang akan masuk untuk membuahi telur. Kalaupun sperma berhasil membuahi sel telur, bukan berarti tidak ada lagi gangguan sesudahnya. Bisa jadi, gangguan lain yang akan timbul sesudah itu adalah gangguan pada pertumbuhan dan perkembangan janin yang kurang sempurna atau tata letak bayi yang kurang ideal sehingga pada saatnya akan berakibat pada gangguan (sulitnya) saat proses melahirkan.obat dan jamu miom tradisiona, alami, herbal


GEJALA – GEJALA (TANDA – TANDA) TERSERANG PENYAKIT MIOM


Tanda – tanda awal seorang wanita menderita miom, memang sangat jarang dirasakan, mengingat gejala awal dari penyakit ini tidak mudah diketahui. Biasanya, penderita miom (uteri fibroid) baru menyadari manakala miom yang ada pada dinding rahimnya mulai membesar sehingga perutnya juga ikut membesar atau pada saat dirinya memasuki masa kehamilan atau pada saat proses kelahiran terjadi. Oleh sebab itu para wanita harus lebih waspada dan berhati – hati dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang gejala - gejala atau tanda – tanda seseorang mengalami penyakit miom, berikut kami rangkumkan ciri – ciri orang yang terserang penyakit miom :

1. Rasa sakit dan nyeri di sekitar perut

2. Perut terasa penuh (sebah istilah jawanya).

3. Perut akan membesar, jika miom dibiarkan terus menerus

4. Terjadi konstipasi (sembelit)

5. Nyeri haid pada saat dating bulan

6. terjadi pendarahan yang berlebihan pada saat dating bulan (menorrhagia)

7. Bisa juga terjadi keguguran (infertilitas)

8. Sulit melahirkan akibat penekanan pada indung telur

Itulah beberapa tanda – tanda seorang wanita yang menderita penyakit miom (uteri fibroid).

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGOBATI / MENGATASI MIOM


Mengingat bahwa tanda awal dari penyakit miom sulit dirasakan, maka ada baiknya bagi
wanita reproduksi senantiasa menjaga kondisi kesehatannya dan sering – seringlah memeriksakan diri ke dokter kandungan, terlebih pada masa kehamilan. Hal ini penting



untuk dilakukan mengingat penyakit miom bisa menyebabkan terjadinya keguguran atau gangguan pada saat proses persalinan. Dan yang lebih penting, dengan seringnya memeriksakan ke dokter, maka penyakit ini akan segera terdeteksi, sehingga upaya pencegahan ke hal yang lebih buruk akan segera bisa teratasi. Namun sebagai langkah preventif bisa juga dilakukan pengobatan – pengobatan alternatif berupa ramuan resep tradisional (herbal) untuk mencegah dan mengatasi penyakit miom. Berikut kami sajikan beberapa resep tradisional (alami) yang dipercaya bisa mengatasi dan mengobati penyakit miom, antara lain :

1. RAMUAN PERTAMA, CARA ALAMI MENGOBATI (MENGATASI) MIOM


Bahan-bahannya adalah sediakan satu buah temu putih, satu buah temu mangga dan air empat gelas.

Cara membuat ramuan yaitu terlebih dahulu bahan-bahan dicuci sampai bersih. Lalu dikupas dan diiris tipis-tipis. Kemudian semua bahan yang tersedia direbus sampai mendidih. Biarkan airnya menjadi separo. Angkat dan saring air rebusan. Ramuan dikonsumsi sehari tiga kali, masing-masing 2/3 gelas. Diminum selagi hangat.

2. RAMUAN KEDUA, CARA ALAMI MENGOBATI (MENGATASI) MIOM


Bahan-bahannya adalah siapkan 30 gram kunyit putih, 30 gram benalu teh kering, 50 gram temu mangga segar, 30 gram daun hia (baru cina) kering serta air lima gelas.

Cara membuat ramuan yaitu terlebih bahan-bahan dicuci sampai bersih. Lalu kunyit putih dan temu mangga dikupas dan diiris tipis. Setelah itu, semua bahan direbus hingga mendidih. Biarkan airnya menjadi setengahnya. Angkat dan saring air rebusan. Ramuan dikonsumsi sehari 3 kali, masing-masing ½ gelas. Sebaiknya diminum selagi hangat sesudah makan.

3. RAMUAN KETIGA, CARA ALAMI MENGOBATI (MENGATASI) MIOM


Bahan-bahannya adalah sediakan 10 lembar daun sambiloto, satu genggam benalu jeruk nipis, satu buah kunyit (ukuran agak besar) dan air lima gelas.

Cara membuat ramuan yaitu terlebih dahulu semua bahan dicuci hingga bersih. Lalu kunyit dikupas dan diiris tipis-tipis. Setelah semua bahan direbus sanpai mendidih. Biarkan airnya menjadi setengahnya. Angkat dan saring air rebusan. Ramuan diminum selagi hangat sesudah makan sehari 3 kali masing-masing ½ gelas .

Demikianlah tips resep ramuan tradisional (herbal) yang dipercaya dapat mengatasi dan mengobati penyakit miom atau mencegah penyakit miom agar tidak semakin ganas. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.

Related Post: