jadwal-sholat

OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENYUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)


HERBAL UNTUK MENYUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)

Pada dasarnya jenis rambut dapat dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu rambut lumbago, rambut vellus dan rambut terminal.

1. Rambut lumbago terdapat pada bayi baru lahir dengan tekstur sangat lembut, serta berwarna pucat.

2. Rambut vellus adalah pengganti dari rambut lumbago. Rambut vellus terdapat pada anak – anak kecil dengan tekstur sedikit lebih kasar, berwarna lebih gelap daripada rambut lumbago serta lebih panjang.

3. Sedangkan rambut terminal terdapat pada orang dewasa dengan warna paling gelap dengan tekstur paling kasar diantara jenis rambut lainnya.

Setiap rambut memiliki folikel sebagai pembungkus rambut yang berada di bawah permukaan kulit. Setiap hari, rambut mengalami pertumbuhan rata – rata  0, 35 mm. Namun kecepatan pertumbuhan ini juga bisa bertambah atau berkurang bergantung pada suplai darah ke kulit kepala.

OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENYUBURKAN RAMBUTMasalah kerontokan pada rambut merupakan masalah mengkhawatirkan bagi sebagian orang. Karena jika tidak segera diatasi, maka bisa terjadi kebotakan. Ada beberapa faktor penyebab terjadinya rambut rontok, antara lain disebabkan oleh faktor keturunan, faktor usia seseorang, faktor penyakit, faktor hormon serta faktor makanan. (lebih jelasnya baca artikel : MENGATASI RAMBUT RONTOK ). Ada beberapa ramuan obat tradisional (herbal) dipercaya dapat menyuburkan rambut untuk mengatasi kerontokan rambut atau kebotakan. Ramuan – ramuan herbal tersebut antara lain :

RAMUAN PERTAMA HERBAL MENYUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)

Bahan-bahannya adalah sediakan bawang merah secukupnya.

Cara membuatnya yaitu bawang merah diperas untuk diambil airnya. Ambil air perasan



bawang merah lalu usapkan ke seluruh kulit kepala secara merata. Lakukan menjelang tidur serta pada esok harinya dicuci menggunakan air hangat. Dapat dilakukan hingga beberapa kali sampai rambut tidak rontok lagi.

RAMUAN KEDUA HERBAL MENYUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)


Bahan-bahannya adalah siapkan kulit semangka yang berwarna putih secukupnya.

Cara penggunaannya yaitu kulit semangka yang berwarna putih tersebut diusapkan pada bagian kulit kepala secara merata. Kerjakan satu pekan satu kali saja. Serta dikerjakan satu hari sebelum membersihkan rambut atau keramas.

RAMUAN KETIGA HERBAL MENYUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)

Bahan-bahannya adalah sediakan tangkai seledri sebanyak lima tangkai dan dua sendok makan air.

Cara membuatnya yaitu tangkai seledri terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu tangkai seledri ditumbuk sampai lumat. Kemudian campurkan dengan air dua sendok makan. Setelah itu, diusap-usapkan pada bagian kulit kepala secara merata. Biarkan hingga beberapa menit sebelum rambut dicuci. Kerjakan setiap hari dan ulangi hingga beberapa kali.

RAMUAN KEEMPAT HERBAL MENYUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)

Bahan-bahannya adalah siapkan dua sendok makan daun teh dan satu cangkir air panas.

Cara membuatnya yaitu terlebih dahulu seduh teh dengan air panas. Teh diseduh pada waktu pagi lalu diamkan semalam. Pada keesokan harinya, air teh tersebut dipergunakan untuk mencuci rambut. Kerjakan pada pagi hari dan ulangi hingga beberapa kali.

RAMUAN KELIMA HERBAL MENTUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)

Bahan-bahannya adalah sediakan satu tangkai daun lidah buaya.

Cara menggunakannya yaitu daun lidah buaya terlebih dahulu dikupas serta diambil isinya (mirip agar-agar). Kemudian isi dari daun lidah buaya tersebut diusap-usapkan pada bagian kulit kepala secara merata. Setelah itu, biarkan selama semalam. Pada pagi harinya rambut dibersihkan menggunakan air. Kerjakan secara teratur sehari satu kali serta ulangi hingga beberapa pekan.

RAMUAN KEENAM HERBAL MENYUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)

Bahan-bahannya adalah siapkan tiga lembar daun pare.

Cara membuatnya yaitu daun pare terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu daun pare ditumbuk hingga lumat. Setelah daun pare menjadi lumat, kemudian diusap-usapkan pada bagian rambut dan kulit kepala secara merata. Biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, rambut dicuci dengan air hingga bersih. Kerjakan pada pagi hari serta ulangi hingga beberapa pekan. Ramuan tersebut lebih diutamakan untuk anak-anak yang berusia kurang dari lima tahun.

RAMUAN KETUJUH HERBAL MENYUBURKAN RAMBUT (PENYUBUR RAMBUT)

Bahan-bahannya adalah sediakan satu buah jeruk nipis.

Cara penggunaannya yaitu buah jeruk nipis terlebih dahulu diiris-iris menjadi tiga sampai empat potong. Lalu irisan buah jeruk nipis tersebut diusap-usapkan pada bagian kulit kepala secara menyeluruh dan merata. Biarkan hingga satu malam. Pada esok harinya rambut dicuci dengan air sampai bersih. Dapat dikerjakan satu minggu tiga kali dan ulangi hingga beberapa pekan.

Demikian beberapa obat tradisional (herbal) untuk menyuburkan rambut (penumbuh rambut) sebagai alternatif mengatasi kerontokan rambut maupun kebotakan. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Silakan baca artikel terkait " OBAT ALAMI PENGHILANG KETOMBE MEMBANDEL "


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT




Related Post: