RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT MALARIA

RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI PENYAKIT MALARIA

HERBAL UNTUK MENGATASI PENYAKIT MALARIAPenyakit malaria merupakan penyakit disebabkan oleh kuman plasmodium malaria. Penyakit malaria ini ditularkan oleh gigitan nyamuk anopheles melalui peredaran darah manusia. Penderita penyakit malaria akan merasakan demam yang meningkat dengan cepat sehingga dalam waktu yang sama, penderita justru akan merasa menggigil, meskipun suhu badannya tinggi. Demam pada penderita penyakit malaria, biasanya akan berlangsung selama kurang lebih enam jam, kemudian mengeluarkan banyak keringat, merasa pusing hingga muntah – muntah, lalu setelah itu berangsur turun suhu tubuhnya. Hal ini akan berulang lagi setiap beberapa hari sekali, tergantung jenis kuman malarianya. Ada beberapa jenis kuman malaria yang menyerang kita, diantaranya :

1. Malaria tropica.

Kuman penyakit malaria jenis ini akan menyebabkan demam pada setiap waktu.

2. Malaria tertiana

Adapun penyakit malaria jenis tertiana menyebabkan demam pada penderita tiap tiga hari.

3. Malaria quartana

Sedangkan kuman penyakit malaria jenis ini mengakibatkan demam pada tiap empat hari.

Selain merasakan demam tinggi, penderita penyakit malaria



juga mengeluarkan air seni berwarna kuning tua karena air seni tersebut mengandung sisa dari sel – sel darah merah yang hancur. Bahkan pada penderita malaria tropica tergolong parah, air seninya bisa berwarna hitam. Disamping itu, buah limpa penderita penyakit malaria dapat membengkak hingga menyebabkan benjolan di perut sebelah kiri. Jika sudah demikian, tidak bisa tidak, maka penderita penyakit malaria harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis secepatnya.

Berikut ini kami berikan ramuan – ramuan herbal bagi penderita penyakit malaria sebagai upaya pencegahan dan sekaligus solusi mengobati penyakit malaria semasa di rumah, yaitu :

RAMUAN TRADISIONAL PERTAMA (HERBAL ALAMI) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT MALARIA


Bahan-bahannya adalah siapkan daun tapak liman sebanyak lima belas helai, bidara laut kurang lebih setengah jari, dan kacang hijau satu sendok makan.

Cara membuatnya yaitu semua bahan-bahan dicampur menjadi satu, lalu setelah tercampur bahan tersebut ditumbuk sebentar saja. Setelah itu, bahan direbus dengan air sebanyak dua cangkir hingga mendidih selama lima belas menit. Kemudian setelah matang, angkat dan biarkan sampai dingin lalu disaring. Bisa juga  dikonsumsi dengan menambahkan madu secukupnya. Untuk orang dewasa diminum sehari cukup satu kali satu gelas saja.

RAMUAN TRADISIONAL KEDUA (HERBAL ALAMI) MENGOBATI PENYAKIT MALARIA


Bahan-bahannya adalah sediakan akar nangka sebanyak lima jari dan air untuk merebus.

Cara membuatnya yaitu akar nangka dibersihkan terlebih dahulu, kemudian akar nangka tersebut ditumbuk sebentar saja. Setelah ditumbuk lalu direbus dengan air sebanyak lima cangkir sampai mendidih, biarkan hingga air menjadi setengahnya. Angkat dan biarkan dingin. Dikonsumsi sehari tiga kali, satu kali minum setengah cangkir.

RAMUAN TRADISIONAL KETIGA (HERBAL ALAMI) UNTUK MENGOBATI SAKIT MALARIA


Bahan-bahannya adalah siapkan garam secukupnya, satu genggam bandotan yang masih segar, serta pepaya gantung (akar, daun, bunga) seperlunya saja.

Cara membuatnya ialah semua bahan-bahan dicampur. Setelah tercampur lalu ditumbuk, kemudian hasil tumbukan tersebut diperas dan diambil airnya. Air dapat dikonsumsi hingga habis.

RAMUAN TRADISIONAL KEEMPAT (CARA HERBAL) MENGOBATI PENYAKIT MALARIA


Bahan-bahannya adalah sediakan daun ketepeng seperlunya saja.

Cara membuatnya yaitu daun dicuci sampai bersih, kemudian daun disangrai hingga benar-benar kering tapi tidak sampai gosong. Setelah itu, diayak hingga halus sampai menjadi seperti tepung. Cara mengkonsumsinya adalah dengan cara dimakan sehari tiga kali, setiap makan dua sendok teh.

RAMUAN TRADISIONAL KELIMA (CARA HERBAL) UNTUK MENGATASI PENYAKIT MALARIA


Bahan-bahannya adalah sediakan daun lampes secukupnya, daun pepaya satu lembar saja dan air sebanyak lima sendok makan.

Cara membuatnya yaitu bahan-bahan seperti daun pepaya dan daun lampes ditumbuk jadi satu sampai menjadi lumat, lalu masukkan air dan kemudian diperas dengan menggunakan kain bersih. Hasil dari perasan tersebut, airnya dapat dikonsumsi dalam sehari harus langsung habis.

RAMUAN TRADISIONAL KEENAM (HERBAL ALAMI) MENGATASI PENYAKIT MALARIA


Bahan-bahannya adalah siapkan daun sambilata satu genggam, daun lampes dua genggam serta air panas dua botol.

Cara membuatnya yaitu masukkan daun-daunan ke dalam air yang mendidih. Setelah itu, biarkan hingga dingin, lalu kalau sudah dingin kemudian disaring. Hasil dari seduhan tersebut dapat dikonsumsi sehari tiga kali, sekali minum satu gelas.

RAMUAN TRADISIONAL KETUJUH (HERBAL ALAMI) UNTUK MENGOBATI SAKIT MALARIA


Bahan-bahannya adalah sediakan daun ketepeng kerbau satu genggam, kulit kayu pulai yang sudah hancur dua sendok makan dan air sebanyak dua cangkir.

Cara membuatnya ialah semua bahan-bahan yang tersedia direbus menjadi satu sampai mendidih biarkan hingga airnya menjadi setengahnya. Angkat dan biarkan dingin. Harus diminum langsung habis.

Demikian beberapa ramuan tradisional (herbal) dipercaya dapat mengobati penyakit malaria. semoga bermanfaat..


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: