RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TELINGA

RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI SAKIT TELINGA

herbal untuk mengatasi sakit telingaTelinga merupakan organ vital bagi manusia. Karena dengan adanya telinga, kita dapat mendengarkan segala sesuatu di dunia ini. Bayangkan saja jika kita tidak memiliki telinga atau telinga kita mendadak tuli (tidak bisa mendengar), pasti kita akan merasakan sedih karena tidak bisa menikmati apa – apa yang bisa kita dengar. Kita tidak bisa mendengarkan radio, televise atau bahkan tidak bisa bercakap – cakap dengan kerabat atau teman kita. Untuk itu rawatlah telinga Anda baik – baik agar tetap sehat dan terkontrol. Jika telinga mengalami gangguan, bersegeralah berkonsultasi dengan dokter atau para ahli di bidang THT baik medis maupun tenaga ahli alternatif yang mumpuni. Berikut ini kami berikan beberapa ramuan herbal bagi penderita sakit telinga yang dapat dipergunakan sebelum di bawa ke dokter atau rumah sakit (sebelum penyakitnya parah) agar dapat dipergunakan di rumah. Ramuan herbal tersebut antara lain :

RAMUAN TRADISIONAL PERTAMA (CARA HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TELINGA (SECARA UMUM)


1. RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL ALAMI) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TELINGA

Bahan-bahannya adalah daun iler dan daun inggu secukupnya.

Cara membuatnya : bahan-bahan tersebut dicampur lalu diremas-remas. Setelah itu



diperas,   kemudian airnya disaring. Hasil dari air saringan itu digunakan untuk obat tetes telinga. Dapat dipakai tiga kali sehari tiga tetes dan setiap hari harus mengganti obat dengan obat baru.

2. RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL ALAMI) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TELINGA

Bahan-bahannya adalah sediakan kencur lima gram, minyak kelapa tiga sendok makan, daun iler lima gram serta daun mahoni sepuluh biji.

Cara membuatnya yaitu bahan bahan seperti kencur, daun mahoni serta daun iler ditumbuk hingga halus. Kemudian bahan bahan yang sudah halus dimasak atau digoreng menggunakan minyak kelapa hingga matang (tidak hangus). Hasilnya dapat digunakan sebagai obat tetes.

3. RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL ALAMI) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TELINGA

Bahan-bahannya adalah siapkan madu, air serta garam sedikit.

Cara membuatnya yaitu semua bahan dicampur menjadi satu, lalu diaduk hingga merata kemudian dapat digunakan sebagai obat tetes telinga yang dipakai setiap hari menjelang tidur.

RAMUAN KEDUA HERBAL BAGI PENDERITA SAKIT RADANG TELINGA LUAR


1. Cara mengobatinya adalah sediakan sapu tangan kemudian sapu tangan tersebut dicelupkan ke dalam air panas, lalu setelah itu diperas dan langsung ditempelkan pada telinga yang terasa sakit. Ulangi hingga beberapa kali. Apabila sapu tangan sudah tidak hangat lagi harus dicelupkan lagi ke dalam air panas lalu diperas dan ditempelkan lagi.

2. Bahan - bahannya adalah sediakan daun berokan/bandotan sebanyak satu kepal.

Caranya, yaitu, Daun - daun tersebut direbus dengan dua cangkir air hingga matang dan mendidih. Biarkan sampai dingin, kemudian dapat dikonsumsi sehari tiga kali satu gelas.

RAMUAN TRADISIONAL KETIGA (CARA HERBAL) MENGOBATI SAKIT TELINGA BAGIAN DALAM


Bahan-bahannya adalah siapkan buah kecubung satu buah serta minyak kelapa atau minyak zaitun satu sendok makan.

Cara membuatnya yaitu pertama kali buah kecubung digerek, lalu keluarkan isi yang ada didalamnya, kemudian isi tersebut dihaluskan lalu dicampur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Setelah itu, campuran tersebut dimasukkan dalam buah dan dipanaskan diatas api. Setelah itu isi buah dikeluarkan lalu diperas menggunakan kain bersih. Hasil dari perasan itu dapat digunakan untuk obat tetes telinga.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEEMPAT (CARA HERBAL) MENGOBATI TELINGA MENDENGUNG


1. Bahan-bahannya adalah sediakan tangkai inggu beserta daunnya.

Cara membuatnya yaitu daun inggu ditumbuk  hingga lumat lalu tuangkan air beberapa sendok makan, kemudian diperas. Hasil perasan itu untuk diminum.

2. Bahan-bahannya adalah siapkan jintan putih sebanyak tiga sampai lima biji, bawang merah satu biji.

Cara membuatnya adalah jintan dimasukkan kedalam bawang merah yang sudah dilubangi lalu bawang merah itu dibungkus daun pisang. Setelah terbungkus, dipanaskan dalam bara api. Lalu bawang merah dilumatkan, kemudian diperas. Hasil dari perasan tersebut dapat digunakan sebagai obat tetes telinga.

Demikianlah artikel singkat mengenai obat tradisional (herbal) untuk mengobati sakit telinga. Semoga membawa manfaat.

TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: