jadwal-sholat

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT AMANDEL


RAMUAN OBAT TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI SAKIT AMANDEL


Penyakit amandel merupakan penyakit disebabkan oleh kelenjar tonsil atau basil nanah bercampur dengan basil fusifomis dan basil spirila. Penyakit amandel biasa menyerang anak di bawah usia limabelas tahun. Penderita penyakit amandel akan merasakan sakit pada tenggorokan, khususnya pada waktu menelan makanan. Terlebih lagi bila penderita



sakit amandel juga mengalami batuk pilek, maka amandel biasanya akan semakin besar serta sangat sulit menelan makanan. Hal ini akan semakin lebih parah jika penderita mengkonsumsi es. Selain itu penderita sakit amandel akan mengalami pusing, suhu tubuh meningkat (panas / demam) (naik) serta badan terasa lemas, sehingga akan berdampak pada aktivitas kerja sehari – hari. Oleh sebab itu, cobalah salah satu atau beberapa ramuan herbal bagi penderita sakit amandel yang akan kami ketengahkan berikut ini :

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI PERTAMA (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT AMANDEL


Bahan-bahannya adalah sediakan sekepal daun benalu (biasanya hidup pada pohon jeruk wangi/jeruk pecel) dan air untuk merebus dua cangkir.

Cara membuatnya yaitu daun jeruk dicuci terlebih dulu. Kemudian daun jeruk beserta air direbus hingga mendidih. Air rebusan tersebut dapat dikonsumsi tiga kali sehari, satu cangkir setiap minum.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEDUA (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT AMANDEL


Bahan-bahannya adalah sediakan madu, kunyit dan jeruk nipis.

Cara membuatnya yaitu kunyit dicuci bersih lalu dilumatkan. Sedangkan jeruk nipis diambil airnya dengan cara diperas (perbandingan kunyit dan jeruk nipis adalah 1:1). Setelah itu, diambil airnya terus dicampur dengan madu secukupnya. Biasanya dikonsumsi satu kali minum kira-kira dua hingga tiga sendok makan. Ulangilah hingga beberapa kali.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KETIGA (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT AMANDEL


Bahan-bahannya adalah siapkan bawang merah dan madu.

Cara membuatnya yaitu bawang merah diparut lalu diperas untuk diambil airnya. Kemudian air perasan bawang merah dan madu dicampur. Gunakanlah campuran tersebut dengan cara berkumur-kumur sehari tiga kali. Sebaiknya pada saat berkumur diusahakan sampai menyentuh tenggorokan. Juga bisa dengan cara bawang merah yang sudah dipanaskan dibalutkan pada bagian kerongkongan serta atas pangkal tenggorokan.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEEMPAT (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT AMANDEL


Bahan-bahannya adalah siapkan daun pecut kuda sebanyak satu genggam dan air dua cangkir untuk merebus.

Cara membuatnya yaitu daun dicuci bersih kemudian dicampur dengan air lalu direbus sampai mendidih. Dikonsumsi sehari empat kali. Satu cangkir satu kali minum.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KELIMA (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT AMANDEL


Bahan-bahannya adalah sediakan tiga buah jeruk nipis yang diambil kulitnya dan air untuk merebus sebanyak dua cangkir.

Cara membuatnya yaitu kulit jeruk nipis harus dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, kulit jeruk nipis diiris-iris. Kemudian kulit jeruk nipis yang sudah diiris-iris direbus dengan air dua cangkir sampai mendidih hingga airnya menjadi tiga perempat. Lalu, angkat dan biarkan dingin, lalu setelah dingin disaring. Dapat digunakan untuk diminum dan juga bisa digunakan dengan cara berkumur-kumur. Kerjakan sehari tiga hingga empat kali. Satu kali pakai tiga sendok makan.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEENAM (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT AMANDEL


Bahan-bahannya adalah sediakan jintan hitam dan air secukupnya.

Cara membuatnya yaitu ambil satu sendok bubuk jintan hitam lalu diseduh dengan air hangat, aduk hingga merata. Setelah itu, dapat diminum. Bisa juga dengan cara jintan hitam direbus dengan air hingga mendidih. Air rebusan tersebut digunakan berkumur-kumur. Sebaiknya pada saat berkumur harus menyentuh pangkal tenggorokan.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KETUJUH (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI PENYAKIT AMANDEL


Bahan-bahannya adalah sediakan daun rumput mutiara yang sudah kering satu genggam, daun tapak liman yang kering juga satu genggam dan air untuk merebus sebanyak empat cangkir.

Cara membuatnya yaitu bahan-bahan dicampur menjadi satu kemudian direbus sampai mendidih biarkan hingga airnya menjadi setengahnya. Dapat diminum sehari tiga kali. Satu cangkir setiap satu kali minum. Serta juga bisa ditambahkan gula.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEDELAPAN (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI SAKIT AMANDEL


Bahan-bahannya adalah sediakan cengkeh dua puluh biji, buah pala dua biji dan minyak kelapa tiga sendok makan.

herbal untuk mengatasi amandelCara membuatnya yaitu bahan-bahan seperti cengkeh dan buah pala dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, ditumbuk hingga halus lalu dicampur dengan minyak kelapa, aduk sampai merata. Penggunaannya dengan cara dilumaskan di leher secara merata. Kemudian, lumasan tersebut ditutup dengan cara dibalut. Sebelum menggunakan ramuan ini sebaiknya ramuan dipanaskan terlebih dahulu, sebentar saja. Dapat digunakan sehari satu hingga dua kali.

Demikian beberapa ramuan tradisional (herbal) yang dipercaya bisa mengatasi / mengobati penyakit amandel. Semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: