jadwal-sholat

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI / MENGOBATI SAKIT GIGI


CARA ALAMI MENGATASI SAKIT GIGI

sakit gigiSakit gigi memang sangat menyakitkan. Siapa saja bisa diserang sakit gigi, tidak peduli apakah orang dewasa, remaja maupun anak – anak. Biasanya jika sudah terserang sakit gigi, maka semuanya serba tidak nyaman. Makan tidak enak (tidak nafsu makan), tidur tidak nyenyak (susah tidur), bahkan menikmati hiburan apapun tidak akan merasakan tenang. Pokoknya serba salah.

Sakit gigi biasanya disebabkan oleh gigi berlubang atau gusi membengkak. Gigi berlubang tersebut kemudian kemasukan makanan sehingga menyebabkan rasa sakit pada gigi. Hal ini bisa diperparah dengan membengkaknya gusi di sekitar gigi berlubang. Sehingga menambah rasa sakit pada gigi. Bahkan terkadang disertai meningkatnya suhu badan atau demam. Jika lubang pada gigi tersebut masih kecil, sebaiknya periksakan saja ke dokter gigi. Hal ini dimaksudkan agar segera mendapatkan perawatan medis serta bisa dicegah supaya lubangnya tidak bertambah besar. Jika lubang gigi masih tergolong kecil, biasanya dokter gigi akan memberikan saran untuk menambal



lubang gigi tersebut. Tetapi jika lubang gigi sudah sangat parah serta tidak efektif apabila lubang gigi ditambal, biasanya dokter gigi akan memberikan saran untuk segera mencabut gigi tersebut. Apalagi jika lubang gigi tersebut menyebabkan bengkak hingga mengeluarkan nanah, maka pencabutan gigi mutlak dilakukan agar tidak semakin memperparah sakit gigi. Untuk itu, sebelum terserang sakit gigi, sebaiknya rawatlah gigi Anda dengan sebaik – baiknya, yaitu dengan menggosok gigi secara rutin pada pagi hari, sore hari ataupun malam hari. Bahkan jika mampu, kita dusunnahkan untuk bersiwak (menggosok gigi) pada tiap – tiap mau mengerjakan sholat. Berikut ini beberapa resep alami untuk mengatasi sakit gigi, antara lain :

RAMUAN OBAT TRADISIONAL PERTAMA (HERBAL) UNTUK MENGOBATI SAKIT GIGI


Siapkan kapas kecil yang dicelupkan ke dalam minyak cengkeh, atau bisa juga dengan cara kapas di kasih getah daun kamboja, kemudian kapas tersebut dimasukkan pada lubangnya gigi yang terasa sakit.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEDUA (HERBAL) UNTUK MENGOBATI SAKIT GIGI


Sediakan garam dapur kemudian dilarutkan. Garam dapurnya sebanyak satu sendok kecil, lalu dimasukkan ke dalam segelas air hangat. Larutan garam tersebut dapat digunakan untuk kumur-kumur.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL KETIGA (HERBAL) UNTUK MENGOBATI SAKIT GIGI


Dapat menggunakan air rebusan legetan warak, yang digunakan daunnya sebanyak dua puluh helai. Direbus dengan air kurang lebih dua gelas selama lima belas menit. Rebusan tersebut juga digunakan sebagai obat kumur-kumur.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEEMPAT (HERBAL) UNTUK MENGOBATI SAKIT GIGI


Siapkan cuka dan madu, lalu keduanya dicampur jadi satu. Campuran itu digunakan untuk kumur-kumur setiap pagi maupun sore hari. Madu dapat digunakan sebagai pengganti pasta gigi, yang dapat melindungi gigi, serta dapat sebagai penguat gusi dan gigi, supaya terhindar dari pembusukan.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL KELIMA (HERBAL) UNTUK MENGOBATI SAKIT GIGI


Sediakan bawang putih sebesar setengah siung. Kemudian bawang putih tersebut diletakkan pada gigi yang sakit. Diamkan sebentar, biasanya rasa sakit pada gigi akan berkurang.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL KEENAM (HERBAL) UNTUK MENGOBATI SAKIT GIGI


Siapkan kunyit sepuluh gram, meniran lima puluh gram, setengah buah pinang serta garam secukupnya.

Cara membuatnya adalah semua bahan-bahan ditumbuk sampai halus, lalu setelah halus kemudian diseduh menggunakan air mendidih. Setelah itu disaring. Kemudian diminum secara teratur.

RAMUAN OBAT TRADISIONAL KETUJUH (HERBAL) MENGATASI / MENGOBATI SAKIT GIGI


Sediakan kunyit sepuluh gram, daun sidh lima puluh gram, akar sidh dua puluh lima gram serta garam secukupnya.

Cara membuatnya ialah bahan-bahan yang tersedia dicampur menjadi satu lalu direbus dengan menggunakan air sebanyak setengah liter sampai mendidih hingga airnya menjadi setengahnya. Air rebusan tersebut dapat diminum sebagai obat sakit gigi.

Demikian sepenggal obat alami secara sederhana untuk mengobati sakit gigi. Semoga tulisan ini bermanfaat.


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: