jadwal-sholat

RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT REMATIK (ENCOK)


RAMUAN OBAT TRADISIONAL UNTUK MENGATASI PENYAKIT REMATIK (ENCOK)


ramuan obat tradisional (herbal) untuk penyakit rematik (encok)Dahulu, penyakit rematik atau orang biasa menyebut dengan istilah encok dikenal lebih sering menyerang orang dewasa atau orang tua daripada anak – anak atau remaja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, penyakit rematik (encok) juga mulai menyerang anak – anak usia remaja. Penyakit rematik (encok) biasanya menyerang daerah persendian, otot maupun urat saraf. Seorang penderita sakit rematik biasanya akan mengalami rasa nyeri di daerah persendian, bahkan sampai bengkak serta urat terasa tegang. Terkadang rasa nyeri itu bisa berpindah – pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Penderita sakit rematik juga akan banyak berkeringat, kadang kala disertai rasa pusing pada kepala serta merasakan mual. Oleh sebab itu, cobalah salah satu atau beberapa ramuan herbal untuk mengatasi penyakit rematik (encok) di bawah ini :

RAMUAN PERTAMA HERBAL UNTUK MENGOBATI SAKIT REMATIK (ENCOK)


Bahan-bahannya adalah sediakan kunyit satu jari, temulawak satu genggam, satu kuning telur dan madu secukupnya.

Cara membuatnya yaitu kunyit dan temulawak dicuci terlebih dahulu. Lalu diparut,



kemudian diperas untuk diambil airnya. Air perasan tersebut lalu dicampur dengan kuning telur dan madu, aduk hingga merata. Dikonsumsi setiap hari, pada waktu pagi dan sore. Serta harus diminum langsung habis. Ulangi sampai beberapa kali.

RAMUAN KEDUA HERBAL UNTUK MENGOBATI REMATIK (ENCOK)


Bahan-bahannya adalah sediakan minyak jintan hitam secukupnya.

Cara membuatnya yaitu minyak jintan hitam dipanaskan terlebih dahulu. Dapat digunakan sebagai minyak urut.  Dengan cara diurutkan pada bagian yang terkena rematik. Selain itu, juga bisa dengan cara, mengkonsumsi minyak jintan hitam yang sudah dipanaskan lalu tambahkan madu secukupnya. Aduk hingga merata. Diminum menjelang tidur. Dapat dilakukan sampai beberapa kali.

RAMUAN KETIGA HERBAL MENGOBATI PENYAKIT REMATIK (ENCOK)


Bahan-bahannya adalah sediakan bawang merah lima butir, jahe dua butir, tepung terigu satu cangkir dan air matang secukupnya.

Cara membuatnya yaitu pertama-tama, jahe dan bawang merah dicampur jadi satu lalu ditumbuk. Lalu masukkan tepung terigu dan air matang seperlunya saja, kemudian aduk sampai benar-benar merata . Dapat digunakan sebagai obat gosok. Cara menggunakannya adalah dengan cara digosok-gosokkan pada bagian yang sakit serta sambil dipijat. Sebaiknya jika mandi mengggunakan air hangat setiap pagi maupun sore.

RAMUAN KEEMPAT HERBAL MENGATASI SAKIT REMATIK (ENCOK)


Bahan-bahannya adalah siapkan daun suruhan secukupnya.

Cara membuatnya yaitu daun suruhan dicuci bersih. Daun suruhan dapat dimasak sayur bening. Cara memasaknya sama seperti memasak sayur bening pada umumnya. Kuahnya dapat diminum, sedangkan ampas daunnya dimakan. Selain dibuat sayur bening, daun suruhan bisa juga dikonsumsi langsung seperti buat lalapan.

RAMUAN KELIMA HERBAL MENGOBATI REMATIK


Bahan-bahannya adalah siapkan dua jari akar kelintang, seperempat genggam akar wangi, satu jari akar canar babi, lima belas lembar daun gandarasa, sepuluh lembar daun gletang warak, serta sepuluh lembar daun sirih.

Cara membuatnya yaitu semua bahan-bahan yang tersedia terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian bahan-bahan tersebut ditumbuk sampai benar-benar halus. Lalu setelah bahan sudah halus, tambahkan air kapur sirih secukupnya. Aduk-aduk sampai merata. Ramuan ini digunakan sebagai obat gosok atau urut. Dengan cara digosokkan dan diurutkan pada bagian yang terasa sakit. Digunakan sehari dua kali.

RAMUAN KEENAM TRADISIONAL MENGOBATI PENYAKIT REMATIK SENDI (PERTAMA)


Bahan-bahannya adalah sediakan buah jagung jail yang muda maupun tua secukupnya.

Cara membuatnya yaitu buah jagung jail ditumbuk hingga benar-benar halus. Dapat dikonsumsi dengan dua cara. Pertama, dengan cara diseduh dengan air panas lalu diminum. Kedua, bisa dengan cara dimakan sebanyak kurang lebih 30-60 gram untuk satu kali makan.

RAMUAN KETUJUH TRADISIONAL MENGOBATI PENYAKIT REMATIK SENDI (KEDUA)


Bahan-bahannya yang harus disiapkan adalah satu genggam temulawak yang sudah diiris-iris, satu genggam akar karet kebo dan air sebanyak tiga cangkir.

Cara membuatnya yaitu semua bahan-bahan direbus jadi satu hingga mendidih. Dikonsumsi tiga kali sehari. Satu kali minum satu cangkir. Serta bisa juga dicampurkan dengan gula.

Demikian beberapa ramuan obat tradisional (herbal) untuk mengobati penyakit rematik. Semoga bermanfaat. (baca juga artikel terkait : PENYAKIT REMATIK GOUT


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: