RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT ASMA

RAMUAN HERBAL UNTUK MENGATASI PENYAKIT ASMA


Ramuan obat tradisional (herbal) untuk mengatasi penyakit asmaPenyakit asma bukan termasuk penyakit menular. Penyakit asma merupakan penyakit kronis yang memiliki gejala – gejala seperti napas terasa sesak dengan diiringi suara “ngik” atau biasa disebut dengan mengi. Penyakit asma biasanya timbul dengan secara tiba – tiba (mendadak). Penderita penyakit asma akan merasakan sesak napas, rongga dada sedikit menggembung, serta mengalami batuk – batuk tanpa diikuti dengan keluarnya lendir. Penderita asma tidak mengalami demam. Jadi seandainya penderita asma merasakan demam, maka bisa jadi ada penyakit lain yang diderita selain penyakit asma. Jika penyakit asma menjangkiti dalam waktu lama sekali dan secara terus – menerus, akan dapat menyebabkan kerusakan jaringan paru – paru, bahkan bisa mengganggu fungsi jantung. Belum ada jawaban pasti dari para peneliti mengenai penyebab terjadinya penyakit asma, namun ada beberapa hal yang disinyalir dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit asma, diantaranya adalah suhu udara dingin, debu, asap rokok, kondisi emosional tidak stabil, dan lain sebagainya.



Langkah pertama jika melihat seseorang mulai kambuh penyakit asmanya adalah membuka jendela atau pintu agar udara tidak pengap, longgarkan pakaian jika terlihat agak



sempit atau sesak. Jika penderita asma mengalami kedinginan, maka dada maupun punggungnya bisa diberikan obat gosok atau minyak kayu putih ditambah sedikit tumbukan jahe. Atau bisa juga dibuatkan satu atau beberapa ramuan tradisional (herbal) untuk mengobati penyakit asma di bawah ini :

RAMUAN PERTAMA HERBAL MENGOBATI PENYAKIT ASMA


Bahan-bahannya adalah sediakan gula aren 1 potong, temulawak 1 ½ rimpang dan air 5 gelas.

Cara membuatnya yaitu temulawak terlebih dahulu diiris tipis-tipis lalu dikeringkan. Kemudian temulawak yang sudah kering direbus dengan air 5 gelas dan juga masukkan gula arennya. Sampai mendidih serta biarkan hingga airnya menjadi 3 gelas. Setelah itu,disaring dan siap dikonsumsi.

RAMUAN KEDUA HERBAL MENGOBATI SAKIT ASMA


Bahan-bahannya adalah siapkan madu dan bawang merah.

Cara membuatnya yaitu bawang merah terlebih dahulu diparut lalu diperas untuk diambil airnya. Kemudian campurkan perasan bawang merah dan madu. Aduk sampai merata. Diminum setiap pagi dan sore hari. Ulangi hingga beberapa kali.

RAMUAN KETIGA HERBAL MENGOBATI PENYAKIT ASMA


Bahan-bahannya adalah sediakan kulit pohon asam jawa 2 potong, air 1 liter dan adas pulawaras.

Cara membuatnya yaitu kulit pohon asam jawa dan adas pulawaras terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Setelah itu, direbus dengan air 1 liter hingga mendidih. Lalu, disaring. Dikonsumsi sehari 2 kali.

RAMUAN KEEMPAT HERBAL MENGOBATI SAKIT ASMA


Bahan-bahannya adalah siapkan bubuk jintan hitam satu sendok.

Cara penggunaannya yaitu bubuk jintan hitam diminum setiap hari pada pagi dan sore hari. Bisa juga dengan cara menghirup uap minyak jintan hitam yang sudah dipanaskan. Dilakukan setiap pagi dan sore hari. Serta dapat juga mengolesi pada bagian dada dan pangkal tenggorokan dengan minyak jintan hitam setiap menjelang tidur pada malam hari.

RAMUAN KELIMA HERBAL MENGOBATI PENYAKIT ASMA


Bahan-bahannya adalah sediakan akar putri malu 30 gram dan air 400 cc.

Cara membuatnya yaitu akar putri malu terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu akar putri malu tersebut direbus dengan air 400 cc sampai mendidih, biarkan hingga airnya menjadi setengahnya. Air rebusan diminum masih hangat sehari 2 kali.

RAMUAN KEENAM HERBAL MENGATASI SAKIT ASMA


Bahan-bahannya adalah siapkan bunga melati 15 gram dan air 400 cc.

Cara membuatnya yaitu bunga melati dicuci hingga bersih. Kemudian bunga melati direbus dengan air 400 cc sampai mendidih dan biarkan hingga airnya menjadi setengahnya. Air rebusan dikonsumsi masih hangat sehari 2 kali secara teratur.

RAMUAN KETUJUH HERBAL MENGATASI PENYAKIT ASMA


Bahan-bahannya adalah sediakan 6 lembar daun randu muda, madu 1 sendok makan dan ½ gelas air mendidih.

Cara membuatnya yaitu daun randu terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Lalu daun randu tersebut ditumbuk hingga halus. Setelah daun randu sudah halus, kemudian seduh dengan ½ air mendidih serta tambahkan madu. Aduk hingga merata lalu disaring setelah airnya tidak panas lagi. Dikonsumsi sehari 2 kali dan satu sendok makan sekali minum.

RAMUAN KEDELAPAN HERBAL MENGATASI PENYAKIT ASMA


Bahan-bahannya adalah siapkan bawang putih 3 siung, gula batu secukupnya dan madu satu sendok makan.

Cara membuatnya yaitu bawang putih dicuci hingga bersih. Lalu bawang putih ditumbuk sampai halus. Kemudian tambahkan gula batu dan madu ke dalamnya. Aduk hingga merata, setelah itu diperas untuk diambil airnya, lalu airnya tersebut disaring. Dikonsumsi pada pagi hari secara teratur.

Demikian beberapa ramuan obat tradisional (herbal) untuk mengobati penyakit asma, semoga memberikan manfaat.


TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: