RAMUAN TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TYPHUS (TIPES)


CARA TRADISIONAL (HERBAL) UNTUK MENGATASI PENYAKIT TIPES)

herbal untuk typusPenyakit typhus (tipes) termasuk salah satu penyakit mudah menular. Penyakit typhus (tipes) biasanya disebabkan karena basil-basil typhus (tipes) melukai usus halus. Pada gejala awal, penderita penyakit typhus (tipes) akan merasakan demam biasa, juga merasakan sakit kepala, mudah capek, serta nafsu makan berkurang. Kemudian pada saat masuk minggu kedua, biasanya penderita penyakit typhus (tipes) akan mulai mengalami demam tinggi pada waktu malam hari dan sore hari. Penderita sakit typhus (tipes) juga bisa mengalami pendarahan di bagian hidung serta pada bagian lidahnya kelihatan pucat keputih-putihan. Juga pada bagian perut si penderita typhus (tipes) akan merasakan kembung dan mengakibatkan buang air besar tidak teratur. Pada penderita typhus (tipes) dewasa, biasanya merasakan susah buang air besar, tetapi pada penderita typhus (tipes) anak-anak akan mengalami diare. Lalu memasuki minggu ketiga, penderita typhus (tipes) akan mengalami demam tinggi, pada kondisi ini, penderita typhus (tipes) sudah mengalami sakit parah.

Penderita typhus (tipes) sebaiknya mendapat perawatan yang baik dan secepatnya, serta



harus mendapatkan pertolongan dari dokter. Makanan yang harus dikonsumsi penderita typhus (tipes) harus benar-benar halus, serta diberikan sedikit demi sedikit. Penderita tipus tidak boleh mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu panas atau dingin. Berikut beberapa cara alami tradisional yang dapat digunakan penderita penyakit typhus (tipes) untuk mengobati penyakitnya, antara lain :

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI PERTAMA (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TYPHUS (TIPES)


Bahan-bahannya adalah : sediakan tiga helai daun sirih segar, bidara upas sebesar satu jari, dua puluh sampai tiga puluh helai daun kaki kuda.

Cara membuat ramuannya yaitu, semua bahan dicuci bersih terlebih dahulu kemudian bahan-bahan tersebut ditumbuk, setelah itu dicampur dengan air satu gelas lalu direbus sampai mendidih dalam waktu lima belas menit. Masukkan gula batu sesudahnya. Jika sudah matang, biarkan hingga dingin lalu disaring. Ramuan ini dapat dikonsumsi sehari dua kali sebanyak setengah gelas.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEDUA (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TYPHUS (TIPES)


Bahan-bahannya adalah sediakan jeroan dari ayam kampung, ambil rempelanya saja. Sebelum diolah, rempela ayam dibersihkan terlebih dahulu kemudian rempela ayam tersebut dibakar hingga matangnya merata. Sesudah rempela matang, lalu rempela diparut. Dapat dikonsumsi sebagai lauk untuk makan.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KETIGA (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TYPHUS (TIPES)


Bahan-bahannya adalah : siapkan labu air yang masih segar.

Cara membuat ramuannya ialah labu air tersebut harus diparut terlebih dahulu, kemudian hasil parutannya diperas menggunakan saringan. Lalu air hasil perasan itu dapat diminum dengan dicampur madu sehari tiga kali sebanyak masing-masing setengah gelas.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KEEMPAT (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TYPHUS (TIPES)


Bahan-bahannya adalah sediakan daun sambiloto sebanyak kurang lebih dua puluh helai.

Cara membuat ramuannya ialah daun sambiloto dicuci hingga bersih terlebih dahulu. Lalu daun sambiloto ditumbuk sampai keluar airnya, setelah itu baru diperas. Minum air perasan tersebut untuk satu kali. Dapat dilakukan hingga beberapa kali.

RAMUAN TRADISIONAL ALAMI KELIMA (HERBAL) UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TYPHUS (TIPES)


Pada saat penderita typhus (tipes) mengalami demam tinggi, bisa diberikan kompres di kepalanya serta bisa dibuatkan tapal yang terbuat dari mentimun yang diparut, lalu diletakkan dibagian perutnya.

RAMUAN TRADISIONAL KEENAM (HERBAL) UNTUK MENGATASI PENYAKIT TYPHUS (TIPES)


Bahan-bahannya adalah : sediakan bawang putih dan minyak zaitun.

Cara membuatnya yaitu bawang putih yang sudah diiris-iris dicampurkan dengan minyak zaitun. Dapat digunakan sebagai obat oles. Caranya sebagai berikut, minyak zaitun yang sudah dicampur bawang putih dioleskan pada tulang belakang serta jari-jari terutama ujungnya. Pada pagi hari hiruplah uap bawang putih, kurang lebih selama tiga menit.

Demikian beberapa ramuan alami obat tipes (tradisional), Semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH, ANDA TELAH MENGUNJUNGI INFO SEPUTAR KITA. SEMOGA MENDAPATKAN MANFAAT

Related Post: